SuaraKawan.com
Trenggalek

Pimpin Apel Pengamanan Pencak Silat, Ini Penekanan Kapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepala kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. dan Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos. memimpin langsung jalannya pengamanan kegiatan pengesahan warga baru salah satu perguruan pencak silat di Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (5/11).

Kegiatan diawali dengan apel gabungan yang diselenggarakan di lapangan apel Kodim 0806 Trenggalek yang diikuti oleh ratusan personel dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan pengamanan internal perguruan pencak silat.

Dalam arahannya AKBP Alith menegaskan agar seluruh personel yang terlibat pengamanan mengedapankan sikap humanis namun tanpa mengurangi sikap tegas. Prioritas pengamanan selain dari peserta juga masyarakat.

“Pola pengamanan yang kita terapkan preventif humanis.” Ujar AKBP Alith.

Sedikitnya ratiusan personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan ini, terdiri dari Polri 239 orang, TNI dari Kodim 0806/Trenggalek 60 orang, Satpol PPK 8 orang, Dishub 11 pers. Bukan itusaja, pengamanan juga melibatkan puluhan Satgas internal pencak silat.

Keseluruhan dibagi menjadi tiga ring pengamanan. Ring satu ditempatkan diseputaran lokasi yakni Kodim 0806 Trenggalek, ring dua berada diluar Makodim untuk membantu pengamanan jalan dan ring tiga adalah pengamanan jalur dari masing-masing kecamatan menuju lokasi.

“kita kawal mulai dari keberangkatan hingga kepulangan nanti.” Imbuhnya.

Selain pola pengamanan diatas, Polres Trenggalek juga menerjunkan petugas tertutup yang ditugaskan melakukan pencegahan terhadap potensi gangguan Kamtibmas dan menurunkan unit patroli untuk memantau situasi hingga kegiatan berakhir nanti.

“Harapan kita, kegiatan hari ini bisa berjalan aman, tertib dan lancar. Saya minta kerjasamanya termasuk dari para pendekar maupun civitas pencak silat lainnya.” Pungkasnya.

Related posts

Saat Tim Pamor Keris Trenggalek Beraksi, Sasar Pasar Hewan dan Bagikan Masker Gratis

Wong Nggalek

Sederhana Namun Penuh Khidmat, Syukuran Peringatan Hari Jadi Ke-74 Polwan Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Kapolres Trenggalek: Siap Amankan Peresmian Bendungan Tugu

Wong Nggalek