SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto Nasional

Personil Polresta Mojokerto Ngaji Tata Cara Taubat Nasuha Dalam Kitab Kuning

suarakawan.com, Mojokerto – Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat di Masjid Darul Muttaqin dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Personel Polresta Mojokerto kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Jumat  (27/05/2022) pagi.

Rangkaian pelaksanaan ibadah diawali dengan pembacaan surat Yasin yang dipimpin oleh marbot Masjid Darul Muttaqin, kemudian dilanjutkan pemberian kajian kitab kuning oleh Drs. H. Sofuan Ketua MWC NU Dawarblandong.

Kegiatan ini dihadiri oleh personel Polri dan ASN Polri yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polresta Mojokerto menjadi lebih Humanis, dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan Kepada Allah Subhanahu Wata’ala, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Pada kesempatan kali ini, H. Sofuan menyampaikan. “Semua orang yang berangkat dari rumah dan berada disini saat ini semoga dimudahkan jalannya menuju surga Allah dan mendapat syafaat-Nya, serta dimudahkan dalam segara urusan didunia,” ujar H. Sofuan.

“Kita harus bangga, kita harus senang karena menjadi umat Nabi Muhammad SAW. Karena apa, Nabi Muhammad telah berjanji, Nabi Muhammad tidak ikut menanggung dosa namun akan menjadi jaminan kepada Allah untuk membela umatnya,” Lanjutnya.

“bahkan orang yang sudah melakukan dosa besar didunia, asalkan dia mau bertaubat maka dia akan tetap mendapatkan syafaat-Nya Rasulullah, mau sebesar apapun dosa yang dia lakukan, enak bukan menjadi umat Nabi Muhammad,” Tutur H. Sofuan.

Selain itu, H. Sofuan juga menyampaikan, “Taubat yang dimaksud di sini adalah taubat nasuha, yang berarti berjanji setelah melakukan taubat tidak akan mengulanginya lagi.” Jelasnya

“Rasulullah bersabda, ada tiga sifat, dimana jika seseorang memiliki tiga sifat ini dijamin oleh Allah kelak saat di akhirat akan mendapat hisab yang paling mudah, ” Tuturnya

Masih kata H. Sofuan. “Yang pertama adalah orang yang mengingat Allah dalam keadaan susah maupun senang. Yang kedua, orang yang beribadah di malam hari dan yang terakhir, orang yang meringankan beban orang lain.” Tutup H. Sofuan.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU Mohammad Khoirul Umam mengatakan kegiatan rutin pembinaan rohani dan mental ini diselenggarakan oleh Bagian SDM dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personel Polresta Mojokerto kepada Allah SWT.

“Kegiatan rutin binrohtal yang dimulai dengan pembacaan yasin dan dilanjutkan dengan ngaji bareng Kitab Kuning kepada Personel Polri maupun ASN  untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT serta menimba ilmu agama bersama kyai”. Pungkas Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU Mohammad Khoirul Umam (MK/RK)

Related posts

Pamor Keris Polresta Mojokerto Berhasil Amankan 125 Botol Arak Bali

Redaksi Mojokerto

Kapolri Minta Jajaran Terus Bantu Warga dan Gelorakan ‘Ayo Pakai Masker dan Ayo Segera Vaksin

Redaksi Mojokerto

Pakar Kimia dari Unhan Pastikan Gas Air Mata Kadaluwarsa Tidak Berbahaya

Redaksi Mojokerto