SuaraKawan.com
Trenggalek

Pastikan Ready for Use, Ratusan R2 Dinas Polres Trenggalek Ikuti Apel Ranmor

Polres Trenggalek – Ratusan kendraan roda dua dinas Polri memenuhi lapangan apel Mapolres Trenggalek. Sepeda motor yang merupakan kendaraan operasional Polres dan Polsek ini sengaja di hadirkan untuk dilakukan pengecekan dan pemeriksaan kelaikan. Rabu, (10/8).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino menuturkan, pada dasarnya pengecekan kelaikan kendaraan seperti ini rutin dilakukan untuk memastikan kesiapan sarana-prasarana penunjang tugas sehari-hari.

“Apel Ranmor ini dilaksanakan selama dua hari. Kemarin khusus untuk roda empat dan roda enam. Sedangkan hari ini untuk kendaraan roda dua.” Jelas AKBP Alith.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., menegaskan, Apel ranmor tersebut merupakan sarana kontrol terkait dengan penggunaan serta memastikan kelaikan kendaraan itu sendiri. Menurutnya, kendaraan dinas tersebut adalah barang milik negara yang diberikan untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian.

“Oleh sebab itu, setiap personel maupun satuan wajib menjaga dan merawat dengan baik dan digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan kedinasan dan masyarakat. Tunjukkan bahwa kita mampu menunaikan amanah yang diberikan dipundak kita.” Ujar AKBP Alith.

Lebih lanjut AKBP Alith mengungkapkan, pemeliharaan dan perawatan kendaraan operasional rutin dilakukan secara periodik. Tujuannya adalah Ranmor selalu ready for use dan siap digunakan sewaktu-waktu untuk melayani masyarakat tanpa kendala.

Senada, Kabaglog Polres Trenggalek Kompol Sutrisno, S.H. mengatakan, pemeriksaan Ranmor meliputi beberapa aspek diantaranya kebersihan kendaraan, roda, lampu, mesin hingga perangkat pendukung lainnya seperti sirine, lampu rotator hingga pengeras suara.

“Dari pengecekan ini nantinya akan diketahui kendaraan mana saja yang memerlukan prioritas perawatan atau pergantian suku cadang untuk kemudian di data dan dilakukan perbaikan sehingga tidak mengganggu tugas-tugas di lapangan.” Ujarnya.

Related posts

Pastikan Aman, Polres Trenggalek Kerahkan Personel Patroli Ngabuburit

Wong Nggalek

Amankan Aksi Damai Oleh Mahasiswa, Polres Trenggalek Kerahkan Sejumlah Personel

Wong Nggalek

Sinergi Dengan Rutan, Polres Trenggalek Gelar Pelatihan Dalmas

Wong Nggalek