SuaraKawan.com
Trenggalek

Padat Pengunjung, Personel Polri dan TNI Dikerahkan Amankan Lokasi Wisata

Polres Trenggalek – Setiap akhir pekan dan hari libur, bisa dipastikan sejumlah lokasi wisata di Kecamatan Watulimo dibanjiri oleh para pengunjung. Tidak hanya wisatawan lokal semata tetapi juga dari luar kota Trenggalek. Beberapa lokasi wisata yang kerap dijadikan jujukan wisatawan diantaranya adalah Guo Lowo, Pantai Prigi, pasir putih, pantai 360, Damas, cengkrong dan lain-lain.

Guna memastikan keamanan pengunjung dan lokasi wisata, personel Polri dan TNI di Watulimo kompak melakukan pengamanan. Personel gabungan dari Polsek Watulimo, Satpolair, Koramil dan Pos TNI AL tersebut melakukan patroli bersama ke sejumlah lokasi wisata. Minggu, (24/7).

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo, AKP Suyono, S.H., M.Hum. menegaskan, patroli gabungan tersebut sebenarnya tidak hanya dilakukan pada hari libur semata. Hampir setiap hari, patroli gabungan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan.

“Mengingat hari libur, perkuatan kita tambah yang biasanya hanya satu tim hari ini ada dua tim yang kita sebar dengan sasaran lokasi yang berbeda. Jadi pengamanan lebih merata.” Ujar AKP Suyono.

Lebih lanjut AKP Suyono menambahkan, pola pengamanan yang diterapkan tidak jauh berbeda dengan hari-hari biasa yakni bersifat mobile dan mengedepankan interaksi dengan masyarakat ataupun wisatawan.

“Kenyamanan dan keselamatan menjadi prioritas kami.” Imbuhnya

Dengan jaminan keamanan yang kondusif tambah AKP Suyono, diharapkan dapat menambah jumlah wisatawan selaras dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat Watulimo.

Related posts

Ungkap Kasus Kejahatan Siber, Kapolres Trenggalek: Modus Kode OTP

Wong Nggalek

Polres Trenggalek Fasilitasi Vaksinasi Jemaat GKJW

Wong Nggalek

Demi Tingkatkan Vaksinasi, Polres Trenggalek Modifikasi Kendaraan Jadi Bus Vaksinasi Keliling

Wong Nggalek