SuaraKawan.com
Trenggalek

Meski Ada Pelonggaran, Polres Trenggalek Tetap Masifkan Vaksinasi

Polres Trenggalek – Angka terkonfirmasi Covid-19 dari hari ke hari menunjukkan tren yang semakin menurun. Pemerintah juga telah memberikan sejumlah kebijakan pelonggaran sehingga masyarakat bisa bernafas lega dan lebih leluasa dalam beraktivitas.

Meski demikian, bukan berarti upaya atau langkah penanganan menjadi kendor. Kepolisian Resor Trenggalek besinergi bersama TNI dan pemerintah daerah terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat hingga pelosok desa.

Selain digelar di Puskesmas maupun fasilitas umum lainhya, vaksinasi juga dilaksanakan dengan metode jemput bola. Petugas kesehatan dibantu aparat TNI/Polri bergerilya dan blusukan ke pemukiman penduduk dan kampung untuk memberikan vaksin kepada masyarakat.

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H. mengatakan vaksinasi sistem door to door ini diprioritaskan bagi Lansia dan kelompok rentan serta vaksin dosis ke-3 atau booster. Tujuannya agar mereka memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terserang virus berbahaya tersebut.

“Tak hanya menerjunkan tim vaksinator dari Sidokkes bergabung bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas, Polres Trenggalek juga membuka layanan vaksin di lokasi pelayanan publik seperti Satpas Sim.” Ujar Iptu Suswanto.

“Kita juga libatkan Bhabinkamtibmas untuk mengawal dan mensukseskan vaksinasi ini” Imbuhnya

Lebih lanjut perwira pertama yang cukup lama bertugas di bidang reserse ini mengatakan, hingga saat ini capaian vaksinasi Kabupaten Trenggalek untuk dosis I sebesar 83,37 persen dan Dosis II 74,47 persen. Sedangkan dosis III masih dikisaran 17,64 persen.

“Ini yang terus kita kebut. Bagi masyarakat yang belum vaksin baik dosis I, II maupun III dapat menghubungi Polsek maupun Puskesmas setempat.” Pungkasnya.

Related posts

Pilkades Serentak Kabupaten Probolinggo, Polres Trenggalek Kirimkan Personel BKO

Wong Nggalek

Pastikan Kesiapan, Polres Trenggalek Gelar Latpraops Keselamatan Semeru 2022

Wong Nggalek

Gencarkan Vaksinasi, Upaya Konkret Kendalikan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek

Wong Nggalek