SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Mantapkan Strategi Pengamanan, Kapolresta Mojokerto Pimpin Giat TFG

suarakawan.com, Mojokerto – Polresta Mojokerto menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka pengamanan unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM Yang dilakukan oleh Mahasiswa Mojokerto Raya di Kantor DPRD Kota Mojokerto, Rabu (07/9/22).

Kegiatan TFG dipimpin langsung Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, SH.,S.I.K.,MT dihadiri Wakapolresta Mojokerto Kompol Sarwo Waskito, Kabag Ops, serta Kasat, Kasi dan Perwira pengendali pengamanan unjuk rasa.

Dalam TFG ini Kapolresta Mojolerto AKBP Wiwit Adisatria menjelaskan beberapa hal teknis terkait pengamanan yang akan dilakukan saat terjadinya aksi unjuk rasa diwilayah Hukum Polresta Mojokerto.

“Tujuan TFG ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai situasi, cara bertindak maupun untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM khususnya di Wilayah Hukum Polresta Mojokerto,” Ucap Wiwit.

Wiwit menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi, gerak tindak kita dilapangan seperti apa pola pengamanan yang harus di terapkan, kemudian mengingatkan dalam pelaksanaan tugas agar tidak under estimate.

“Utamakan preemtif dan persuasif jangan arogan dalam melaksanakan pengamanan di lapangan sehingga pengamanan unjuk rasa dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar” Pungkas Wiwit.

Related posts

Kapolresta Mojokerto Terima Kolaborasi IDI dalam Bhakti Kesehatan Untuk Negeri

Redaksi Mojokerto

Sigap, Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Bagi Masker di Jalan, Begini Upaya Petugas Pamor Keris Polresta Mojokerto Terapkan Prokes

Redaksi Mojokerto