SuaraKawan.com
Trenggalek

Manfaatkan Lahan Kosong, Kapolres Trenggalek: Sukses Panen Bawang Merah 10 Ton

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H bersama ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Famella Dwiasi melakukan panen raya bawang merah. Senin, (27/6).

Bawang merah tersebut ditanam di area persawahan milik Polres Trenggalek yang berada tepat dihalaman Mapolres Trenggalek. Lahan seluas satu hektar tersebut sebelumnya merupakan area persawahan yang lebih banyak di taman padi. Namun melihat peluang dan kemudahan, lahan kemudian dialihkan untuk budi daya bawang merah.

Kegiatan panen raya bawang merah diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres yang diikuti oleh sejumlah petani dilanjutkan dengan panen bersama-sama.

“Kebetulan masa panen bersamaan dengan kemeriahaan kita memperingati Hari Bhayangkara ke-76 sekaligus Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70” Ungkap AKBP Dwiasi.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi menuturkan, kegiatan panen raya ini merupakan panen ketiga. Panen pertama dan kedua hasilnya masih terbilang kurang bagus. Untuk panen kali ini, sedikitnya menghasilkan 10 ton bawang merah berkualitas dengan masa tanam 60-70 hari.

“Ini merupakan pilot project budi daya bawang merah di Trenggalek. Dalam pelaksanaannya kita bekerjasama dengan petani bawang merah yang memang sudah cukup berpengalaman selain itu kita libatkan juga kurang lebih 20 petani lokal sebagai media edukasi budi daya bawang merah di Kabupaten Trenggalek.“ Ujar AKBP Dwiasi

AKBP Dwiasi menambahkan, budi daya bawang merah ini dimanfaatkan untuk kesejahteraan bersama yang nantinya akan dikelola oleh Primkoppol dan sebagian lainnya dibagikan kepada anggota dan purnawirawan Polri.

Related posts

Langkah Polres Trenggalek Wujudkan Polri Presisi Melalui Pelatihan Kompetensi

Wong Nggalek

Seperti Ini Kekompakan Para Pendekar di Trenggalek Saat Ikuti Diagram Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Operasi Yustisi, Petugas Gabungan Jaring Sejumlah Pelanggar Prokes

Wong Nggalek