SuaraKawan.com
Hukrim

MANFAAT SENAM BAGI KESEHATAN TUBUH DAN MENTAL

Banyak cara untuk membiasakan orang untuk mengikuti gaya hidup sehat, seperti olahraga, salah satu jenis olahraga yang mudah untuk dilaksanakan yakni senam. Olahraga senam identik dengan gerakan yang enerjik dan membangkitkan semangat dalam siap hitungannya. Tidak hanya bagi orang dewasa saja, olahraga yang biasanya diiringi dengan alunan musik ini bisa dilakukan oleh semua usia. seperti yang dilaksanakan oleh pegawai Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Jum’at (23/02/2024)

Berikut manfaat senam yang baik bagi tubuh :

1. Menunjang kesehatan tubuh
Terlepas dari berapa usia dan bagaimana kemampuannya, rutin melakukan senam bisa membantu menurunkan risiko penyakit berbahaya, seperti penyakit jantung, diabetes, serta osteoporosis, yang risikonya bisa diturunkan di masa mendatang. Selain itu, senam juga membantu membakar lemak di dalam tubuh sehingga turut berperan pada pengendalian berat badan.

2. Membangun kekuatan tubuh
Saat dilakukan secara rutin dan optimal, senam dapat membantu membangun kekuatan inti pada bagian atas dan bawah tubuh. Pasalnya, gerakan yang dilakukan selama senam mampu melatih kekuatan otot, tulang, serta daya tahan tubuh.

3. Melatih keterampilan motorik, koordinasi, dan keseimbangan
Selain membantu membangun berbagai keterampilan tubuh. Misalnya keterampilan motorik, koordinasi, serta senam juga dapat melatih keseimbangan.

Related posts

Kejaksaan Harus Kuat untuk Hadapi Kejahatan Transnasional dan Siber

redaksi

Sidang Putusan Perkara Koneksitas Tindak Pidana Korupsi Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Yang Dikeluarkam PT. Sier Puspa Utama ( PT. SPU)

Redaksi Surabaya

Tim Tabur Kejaksaan Tangkap DPO Kasus Migas

Redaksi Surabaya