SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto

Kolaborasi Bersama Tiga Pilar, Polresta Mojokerto Tingkatkan Pencegahan PMK

suarakawan.com, Mojokerto – Untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah PMK di Mojokerto Raya, Polresta Mojokerto bersama tiga pilar melakukan pengambilan disinfektan dan vitamin C untuk diberikan kepada ternak. Jumat (20/04/2022)

Kegiatan kali ini dipimpin Kapolsek jetis diwakili oleh Kanit Binmas AKP Rumadi didampingi Anggota PPL dan Anggota KORAMIL

Maraknya wabah PMK di Mojokerto Raya menjadi atensi pihak Polresta Mojokerto dan Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Mojokerto. Dalam hal ini petugas bersama koordinator PPL dan anggota KORAMIL mengambil desinfektan sebanyak 23 lt dan Vitamin C tablet 70 X 10 X 10 di Pendopo Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto

Sementara Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan sesuai yang atensi Kapolda Jawa Timur, di mana Mojokerto menjadi satu wilayah yang terdampak wabah virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi.

Hal itu yang menjadikan adanya pengawasan dari pihak keolisian dan tiga pilar. Tak hanya memberikan desinfektan dan vitamin C kepada hewan ternak, petugas juga melakukan langkah pencegahan yang lain, seperti pengecekan hewan ternak di wilayah terjangkit wabah PMK, hingga diberlakukan pembatasan keluar masuknya hewan ternak. (MK/RH)

Related posts

Mabiran dan Pengurus Kwartir Ranting Sukodono Masa Bhakti 2022-2025, di lantik Ka.Kwarcab Kabupaten Sidoarjo

redaksi

Peringati HUT RI ke-77, Jajaran Sat Brimob Polda Jatim Secara Serentak Memberikan Santunan ke Anak Yatim

Redaksi Mojokerto

Polres Trenggalek Potong Tumpeng dan Kue Ulang Tahun Hari Jadi Humas Polri Bareng Anak Yatim

Wong Nggalek