SuaraKawan.com
Hukrim

Kajati Jatim dan Asdatun Ekspose 5 Konsep Legal Opinion

Pada Selasa tanggal 2 April 2024, Kajati Jatim Dr. Mia Amiati, SH, MH menghadiri kegiatan ekspose 5 (lima) konsep Legal Opinion (Pendapat Hukum) yang dipimpin oleh Asdatun, bertempat di Ruang Rapat Kajati Jatim, dan dihadiri juga oleh para Kasi dan JPN di Bidang Datun serta Kajari Kota Malang dan Kajari Situbondo. Konsep Pendapat Hukum yang diekspose diajukan oleh Bidang Datun Kejati jatim (2 LO); Kejari Kota Malang (2 LO) dan Kejari Situbondo (1 LO),
Permasalahan hukum yang dibahas dalam kegiatan ekspose tersebut terdiri dari berbagai masalah yang secara yuridis normatif harus dianalisi oleh Tim JPN sesuai dengan ketentuan yang diatur di dalam PERJA-007 Tahun 2021.

Kajati Jatim, mengapresiasi para kasi Datun dan Tim JPN di Kejari terkait yang telah berusaha sebaik mungkin untuk membuat LO sesuai dengan SOP, namun demikian masih perlu diberi masukan-masukan oleh Kajati terkait dengan permasalahan yang dibahas pada masing-masing LO tersebut. Melalui kegiatan expose Draft LO ini, Kajati Jatim berusaha meningkatkan kemampuan Jaksa Pengacara Negara dalam membuat produk Legal Opinion yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan secara internal sesuai SOP Bidang Datun, maupun secara eksternal saat Legal Opinion tersebut diterbitkan dan diserahkan kepada Pemohon.

 

Related posts

Jaksa Agung : Lebih dari 70% Kejahatan Ada di Laut, Ini yang Akan Dilakukan Kejaksaan

redaksi

Kejaksaan Agung Memeriksa 1 Orang Saksi Terkait Perkara Komoditi Emas

Redaksi Surabaya

Kenali dan jauhi “flexing”

Redaksi Surabaya