SuaraKawan.com
Terkini

Ini Dia 8 Judoka Asal Trenggalek yang Berlaga di Porprov Jatim

Polres Trenggalek – Perkumpulan Judo Bhayangkara (PJB) Polres Trenggalek memberangkatkan sejumlah atlet (Judoka) untuk berlaga dalam turnamen Judo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang digelar di GOR Baluran Kabupaten Situbondo mulai tanggal 26 sampai dengan 29 Juni 2022.

Pemberangkatan para atlet dilakukan oleh Wakil Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Trenggalek Iptu Suyono S.H. didampingi oleh para pengurus dan atlet di halaman Mapolres Trenggalek. Sabtu, (25/6).

Adapun nama-nama atlet diantaranya adalah Adli Favian P kelas 50 Kg, Xea Zahwa Saljis Sarifa kelas 45 Kg, Frilla Amanda P. kelas 57 Kg, Elya Sonyaraya Priasti kelas 78, Luckie Handika Fatmayoni kelas 73, Yuro Satria Bintang Pratama kelas 60 Kg, Giovany Ricarda kelas 81 Kg dan Alfath Fadillah Pranadya kelas 66 Kg. selama Porprov jatim berlangsung, para atlet ini didampingi oleh pelatih dan official antara lain Iptu Suyono S.H., Aiptu Hermanto dan Briptu Dela Ria. W.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Suyono yang juga merupakan pelatih sekaligus wasit Judo tingkat nasional ini menegaskan agar para Judoka asal Trenggalek benar-benar menyiapkan fisik dan mental menghadapi Porprov ini.

“Jangan mudah menyerah. Tetap semangat. Di pundak kalian ada asa dan harapan dari orang tua, pelatih dan masyarakat Kabupaten Trenggalek.” Ujar Iptu Suyono.

Disinggung tentang persiapan menghadapi laga Porprov ini, Perwira Pertama Polres Trenggalek ini menuturkan selain menambah jam latihan, pihaknya melaksanakan training center (TC) di Pusdik Brimob Watukosek selama kurang lebih satu minggu.

“TC kita fokuskan pada pembinaan fisik dan menjaga stamina, kemudian penguatan tehnik Judo dan tentunya membangun mental petarung.” Imbuhnya.

Iptu Suyono menambahkan meskipun baru seumur jagung namun PJB ini tidak bisa dianggap sebelah mata. Para Judoka dibawah binaan Polres Trenggalek ini telah mengukir sejumlah prestasi gemilang. Bahkan, pada Kejurprov Judo Jatim tahun 2021 lalu, empat atlet sukses menyabet satu medali emas dan tiga perunggu

“Melihat pengalaman, jam terbang latihan dan skill, kita optimis Judoka Trenggalek bisa meraih juara. Mohon doa dan dukungannya. Selamat Berjuang, dari Trengalek untuk Indonesia.” Pungkasnya.

Related posts

Tanggap Bencana, Kapolsek Slahung Bersama Anggota Bantu Masyarakat Di Lokasi Tanah Longsor

Wong Nggalek

Kapolresta Mojokerto Lakukan Pengetatan Prokes Dua Lokasi Wisata

Redaksi Mojokerto

Kapolda Jatim Hadiri Opening Ceremony Jatim Fair dan Launching Logo 76 tahun

Redaksi Mojokerto