SuaraKawan.com
Trenggalek

Ibadah Kenaikan Isa Almasih, Polres Trenggalek Lakukan Sterilisasi Gereja

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menerjunkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan ibadah dalam rangka peringatan Kenaikan Isa Almasih di sejumlah gereja di Kabupaten Trenggalek. Kamis, (26/5).

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H. mengatakan untuk memberi rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan ibadah, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya 146 personel dari Polres dan Polsek jajaran.

Keseluruhan personel tersebut disebar di 21 gereja dan rumah ibadah yang melaksanakan perayaan Kenaikan Isa Almasih.

“Pola pengamanan yang diterapkan tak jauh berbeda dengan pengamanan ibadah sebagaimana rutin dilaksanakan hari Minggu. Hanya saja, pengamanan lebih ketat dan jumlah personel dipertebal.” Jelas Iptu Suswanto

Sebelum pelaksanaan tugas, masing-masing Perwira Pengendali (Padal) memimpin apel terlebih dahulu untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapannya. Tim pengamanan kemudian di bagi dalam Ring 1 maupun Ring 2.

Sebelumnya, dilakukan sterilisasi terlebih dahulu oleh Satsamapta Polres Trenggalek untuk memastikan tidak ada barang-barang yang mencurigakan maupun membahayakan. Petugas menyisir tiap ruangan dan barang-barang yang ada menggunakan metal dan mirror detector. Tidak hanya itu, petugas juga memeriksa halaman maupun kendaraan yang ada di lokasi tersebut.

Setelah dinyatakan aman, tim sterilisasi menyerahkan kepada Padal untuk melanjutkan pengamanan. Dalam proses pengamanan ini kepolisian bersinergi dengan pengurus maupun pemuda gereja setempat.

“Hingga saat ini, pelaksanaan ibadah berjalan aman, lancar dan kondusif.” Pungkasnya.

Related posts

Tanah longsor dan Pohon Tumbang, Polres Trenggalek Kerahkan Personel Evakuasi

Wong Nggalek

Berkat Kesigapan Polres Trenggalek, Sejumlah Diduga Pelaku Pengeroyokan Diringkus Petugas

Wong Nggalek

Pilkades Serentak Kabupaten Pamekasan, Polres Trenggalek Kirimkan Personel BKO

Wong Nggalek