SuaraKawan.com
Trenggalek

Gugah Kesadaran Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Trenggalek Bagikan Leaflet Imbauan

Polres Trenggalek – Memasuki pekan pertama digelarnya operasi Patuh Semeru 2022, jajaran Polres Trenggalek telah melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas serta mengurangi fatalitas kecelakaan.

Selain menindak tegas pelanggaran lalu lintas, pola preemtif dan preventif berupa sosialisasi dan edukasi juga intens dilakukan. Sejumlah kelompok atau komunitas masyarakat yang berkaitan erat dengan lalu lintas seperti toko sparepart kendaraan, tukang parker hingga kalahayak umum menjadi sasaran kegiatan ini.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. menegaskan, setiap harinya Satgas preemtif dan preventif operasi Patuh Semeru 2022 melakukan patroli dan bekeliling di sejumlah lokasi. Disela tugas-tugasnya, para petugas ini mengkampanyekan terkait dengan tertib berlalu lintas.

Bukan itu, saja petugas juga membagikan selebaran atau leaflet kepada masyarakat yang berisi informasi dan tips-tips berkendara yang aman dan berkeselamatan.

“Untuk kegiatan hari ini dilaksanakan di depan Pos 9.0 Widowati, kemudian Satpas Sim dan satu tim lagi bersifat mobile berkeliling di seputaran kota Trenggalek.” Ujar AKP Meita. Jumat, (17/6).

Lebih lanjut AKP Meita menuturkan, dalam pelaksanaannya, para petugas berinteraksi secara langsung dengan masyarakat sehingga terjadi komunikasi dua arah. Masyarakat juga bisa bertanya tentang apapun terkait dengan kelalulintasan.

Dengan metode ini diharapkan, tingkat kesadaran masyarakat untuk menjadikan tertib berlalu lintas sebagai budaya dan menomorsatukan keselamatan saat berkendara menjadi lebih meningkat dan tentunya pelanggaran dan kecelakaan pun bisa lebih ditekan.

Related posts

Studi Kelayakan Pembentukan Satpolairud di Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Tim Gabungan Imbau Warga Tak Terbangkan Layang-Layang Pada Jalur Instalasi Listrik

Wong Nggalek

Kapolres Trenggalek Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Hari Bhayangkara ke-76

Wong Nggalek