SuaraKawan.com
Jakarta Nasional

Erick Thohir Berikan Peluang untuk Mahasiswa Palembang Berkarier Di BUMN

Palembang, suarakawan.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir telah melakukan berbagai transformasi di BUMN. Salah satu transformasinya yaitu memberikan kesempatan luas bagi generasi muda untuk berkarir di BUMN. Hal ini dibuktikan dengan adanya program Rekrutmen Bersama BUMN (“RBB”) dan Magang Generasi Bertalenta BUMN (“Magenta”).

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam kegiatan BUMN Goes To Campus pada hari Kamis (13/7) di Politeknik Sriwijaya Palembang.

“Makin banyak generasi muda maka budayanya akan berubah, Pak Erick memberikan peluang kepada generasi muda untuk menduduki jabatan strategis di BUMN karena 30-40 persen ekonomi di Indonesia dipengaruhi oleh BUMN” pungkas Arya.

Lebih lanjut Arya menjelaskan bahwa program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) merupakan salah satu peluang bagi generasi muda untuk dapat berkarir di BUMN. “Kunci keberhasilan itu soft skill harus diasah, harus disiplin dalam manajemen waktu, memperluas networking, dan memperbanyak pengalaman.”, tambah Arya.

Pada acara BUMN Goes to Campus ini juga diadakan sesi Talkshow dengan narasumber berpengalaman di BUMN untuk menambah membekali mahasiswa di dunia karir. Narasumber yang hadir antara lain Eka Zedrosky – AVP Banking Retail Head Bank Mandiri Region II Sumatera, Kamariah Latief – Koordinator Bidang 3 Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Meidita Farazha Danty – mahasiswi Nanjing University dan Alvin Evander – VP Bussiness Development MDI Venture.

“Generasi muda harus mempunyai keberanian dalam mengambil resiko, belajar dari kegagalan dan terus meningkatkan diri” tegas Eka Zedrosky.

Hal ini juga didukung oleh Koordinator Bidang 3 FHCI , Kamariah Latief saat memberikan paparan tips sukses lolos tes BUMN. “BUMN cukup diminati, ada 2juta lebih pelamar yang mengikuti RBB untuk masuk ke BUMN”.

Turut hadir juga Meidita Farazha Danty WNI yang merupakan mahasiswi muda lulusan Nanjing University. “Masa muda adalah kesempatan besar untuk mengejar mimpi yang tidak boleh disia-siakan” ucapnya.

Sebagai penutup, Alvin Evander selaku VP Bussiness Development MDI Venture menambahkan “kita juga mencari generasi muda yang punya start up untuk dapat dikolaborasikan agar lebih berkembang” pungkasnya.

Selain talkshow, mahasiswa Politeknik Sriwijaya juga dapat mengunjungi 10 booth edukasi dari perusahaan BUMN yaitu Bukit Asam, Mandiri, PLN, Pusri, Pegadaian, PGN, Hutama Karya, Semen Baturaja, dan Telkomsel. Di booth tersebut terdapat informasi profil perusahaan dan juga membuka kesempatan magang bagi mahasiswa Politeknik Sriwijaya Palembang. (dul)