SuaraKawan.com
Hukrim

Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023 pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur

Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH, MH, CMA bersama-sama dengan para Asisten dan Kabag TU serta Kajari Surabaya, Kajari Sidoarjo dan Kajari Kabupaten Malang, setelah selesai menghadiri acara Entry meeting dengan para Pimpinan/Kepala Satuan Kerja Daerah/Wilayah Kementrian dan Lembaga se-Jawa Timur, Senin tanggal 19 Februari 2024, menerima kedatangan Tim Pemeriksa dari BPK yang dipimpin oleh Bapak Andi Wira Alamsyah S.Akt. M.Ak, CertipSAS, CerTSF, CerTDA selaku Penanggung Jawab II Pemeriksaan Laporan Keuangan TA 2023 pada Kejati Jatim dan selanjutnya menyelenggarakan Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023 pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Kegiatan Entry Meeting diawali dengan sambutan oleh Kajati Jatim dan ucapan selamat datang kepada Tim Auditor dari BPK RI. Kajati Jatim menyambut baik kedatangan Tim Auditor dari BPK dan menyampaikan bahwa dalam rangka membangun sinergitas untuk mendukung kelancaran pemeriksaan Laporan Keuangan oleh BPK di lingkungan Kejati Jatim, kegiatan entry meeting merupakan sarana untuk menyampaikan secara terbuka berbagai kendala, hambatan, dan tantangan yang ada dalam pengelolaan keuangan, sehingga pemeriksaan ini dapat sekaligus memperoleh gambaran yang objektif dan memberikan solusi yang mampu memecahkan persoalan pengelolaan keuangan di wilayah hukum Kejati Jatim di masa mendatang.

Sinergitas, kolaborasi, dan koordinasi harus senantiasa ditingkatkan dalam rangka pengelolaan keuangan negara yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan demi kemajuan bangsa dan negara. Kajati Jatim mengharapkan agar pemeriksaan atas LKKL Tahun Anggaran 2023 di wilayah hukum Kejati Jatim dapat berjalan dengan baik, lancar, dan selesai tepat waktu serta dapat mempertahankan hasil penilaian dan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang dapat meningkatkan kepercayaan publik atas kredibilitas dan keandalan informasi yang disajikan dalam Laporan Keuangan serta merupakan cerminan atas tata kelola keuangan yang baik.

 

Related posts

Kejati Jatim Terima Penghargaan Dari Pertamina Usai Berhasil Pulihkan Aset Berupa Lapangan Golf Senilai Rp 1,1 T

redaksi

KAJATI JATIM MENERIMA KUNJUNGAN JAJARAN PENGURUS PWI JAWA TIMUR

Redaksi Surabaya

Asintel Kejati Jatim Menghadiri Peresmian Inpres Jalan Daerah Jawa Timur bagian Selatan oleh Presiden Joko Widodo

Redaksi Surabaya