SuaraKawan.com
Trenggalek

Dorong Peran Tokoh Agama dalam Kamtibmas, Ini yang Dilakukan Kapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Tak bisa dipungkiri, tokoh masyarakat maupun tokoh agama khususnya para ulama dalam menjaga Kamtibmas kondusif memiliki peran dan andil yang cukup besar. Kepatuhan masyarakat terhadap dawuh kyai atau ulama relatif cukup tinggi. Tak terkecuali di Kabupaten Trenggalek.

Oleh sebab itu, tak heran jika kemudian salah satu langkah awal sebagai Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. menggelar silaturahmi ke sejumlah tokoh agama dan ulama.

Didampingi oleh beberapa pejabat utama, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini mengunjungi salah satu sesepuh dan ulama kharismatik yang juga menjabat sebagai Ketua Rois Syuriah PCNU Kabupaten Trenggalek K.H. Mastur Ali di kediamannya tepatnya di Ponpes Darussalam Desa Sumberingin Kecamatan Karangan. Selasa, (19/7).

Kedatangan Kapolres ini disambut hangat oleh pengurus dan pengasuh Ponpes berikut para santri dan Forkopimca setempat.

Bukan itu saja, Perwira menengah Alumni Akpol tahun 2002 ini juga bertandang ke kediaman K.H. Dr. Safi`i yang juga merupakan Ketua MUI Kabupaten Trenggalek serta H. Rohmad Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Trenggalek.

“iya betul, hari ini kami bersilaturahmi dengan beberapa tokoh agama, ulama dan pengasuh Ponpes di Kabupaten Trenggalek.” Ujar AKBP Alith.

AKBP Alith menuturkan, selain bersilaturahmi pihaknya juga memperkenalkan diri sebagai Kapolres Trenggalek yang baru dan mohon dukungan dan do`a restu serta mengajak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para ulama yang selama ini telah berperan aktif, bersinergi bersama Polres Trenggalek dalam menciptkan Kamtibmas yang kondusif.

Related posts

Dampak Banjir Bandang, Jalan di Trenggalek Masih Penuh Lumpur

Wong Nggalek

Kolaborasi Apik Polres Trenggalek Bersama Mui dan Kemenag dalam Menjaga Kamtibmas Kondusif

Wong Nggalek

Dukungan Nyata Kapolres Trenggalek Bantu Pembangunan Masjid Joglo Ansor

Wong Nggalek