SuaraKawan.com
Sidoarjo

Danramil 0816/08 Jabon Bersama Dinkes Sidoarjo Lakukan Sidak Mamin untuk Berbuka Puasa di Pasar

 

SIDOARJOterkini – Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo menggelar inspeksi mendadak (sidak) untuk makanan dan minuman (Mamin) takjil berbuka puasa di pasar eks. Tol HK. Turut dalam sidak tersebut Danramil 0816/08 Jabon Kapten Inf M Nuri beserta anggota dan Kapolsek Jabon dan anggota, (Sabtu 16/03).

Tim Dinkes Sidoarjo dr. Sri Andri menyampaikan, pihaknya besama dengan Forpimka Jabon melakukan Sidak dan pemantauan terhadap makanan dan minuman takjil yang dijual di pasar eks tol HK Jabon.

“Kami pilih pasar eks Tol karena di sini banyak sekali pedagang menjual berbagai macam makanan dan minuman jelang berbuka puasa, “ungkapnya.

Tim bergerak melakukan pemeriksaan pada jenis minuman cendol, kolang kaling, Mutiara, satu persatu tim melakukan pemeriksaan dengan pengawalan dari Danramil jabon serta kapolsek. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan minuman dan makanan yang dijual murni menggunakan bahan alami dan tanpa bahan pengawet

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, tim tidak menemukan makanan ataupun minuman yang dijual untuk berbuka puasa menggunakan bahan pengawet ataupun bahan berbahaya, semua murni menggunakan bahan alami, “ujarnya.

Dirinya menegaskan akan terus melakukan pemantauan terhadap minuman atau makanan yang dijual menjelang berbuka puasa. Pihaknya siap melakukan Sidak di sejumlah pasar dalam bulan puasa ini.

“Sekaligus kita lakukan pembelajaran kepada Masyarakat tentang bahan yang aman dan berbahaya bila dikonsumsi,”tandasnya. (cles}

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Tingkatkan Kebugaran, Babinsa Koramil Wonoayu Ikuti Senam Bersama Forkopimka dan Masyarakat

redaksi

PGN Suplai 8000 MMBTU/bulan Gas Bumi ke Mayora Indah, Optimasi Ekspansi Layanan di Pasuruan

redaksi

Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Rembuk Stunting di Wonokalang

redaksi