SuaraKawan.com
Trenggalek

Dampingi Kunjungan Menparekraf, Kapolres Trenggalek: Selamat, Desa Pandean Sukses Raih ADWI

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. turut hadir menyambut dan mendampingi kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di Desa Pandean Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek bersama jajaran Forkopimda. Kamis, (30/6).

Kehadiran Menparekraf Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA di Kabupaten Trenggalek ini dalam rangka pemberian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) kepada Desa Pandean Kecamatan Dongko.

Memasuki Desa wisata Pandean, Menparekraf disambut dengan berbagai atraksi kesenian seperti jaranan Turonggo Yakso, Tarian Gambyong Pareanom, kesenian Tabuh Lesung dan Terbang Elo hingga dolanan anak.

Bukan itu saja, Menparekraf juga meninjau mengikuti ngundat bengkeng atau mengambil ikan yang ada di sungai watu kandang serta melihat aktivitas sungai berupa river tubing, kerajinan produk eco print dan gelas bambu.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Dwiasi mengungkapkan pihaknya turut berbangga atas penganugerahan desa pandean sebagai desa wisata Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa Kabupaten Trenggalek memiliki potensi yang luar biasa dibidang wisata.

Hal ini tak lepas dari kegigihan, ketekunan dan konsistensi masyarakat didukung oleh pemerintah daerah dalam mengelola potensi wisata di desanya.

“Kami ucapkan selamat kepada Masyarakat Desa Dongko yang menerima Anugerah Desa Wisata Indonesia. Mudah-mudahan bisa semakin berkembang dan dikenal tidak hanya Trenggalek dan jawa Timur tetapi juga tingkat Nasional bahkan internasional.” Ujar AKBP Dwiasi

Pihaknya berharap dengan ADWI ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi desa yang lain untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah masing-masing. Trenggalek kaya akan spot-spot wisata eksotik. Jika dikelola dengan baik, pihaknya yakin dan percaya bisa berkembang besar.

“Tentunya juga berdampak pada roda ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Kajari Dr. Masnur, S.H, M.Hum., M.H., Kasdim 0806 Mayor Arh. Yanuar Sulistyo, S.H., Kepala OPD, Kepala BUMN dan Camat se Kabupaten Trenggalek, Tiga Pilar serta Pengelola Desa Wisata Pandean.

Related posts

Ketua Pengurus YKB Daerah Jatim Potong Tumpeng HUT ke-46 SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek

Wong Nggalek

Cegah Kecelakaan, Polisi Cat Jalan Berlubang dan Rusak di Watulimo

Wong Nggalek

Latihan Menembak Polres Trenggalek, Tak Hanya Skill Tetapi Juga Wajib Paham Regulasi

Wong Nggalek