SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto

Buka Latpraops, Kapolresta Mojokerto : Tingkatkan Himbauan Demi Terwujudnya Kamseltibcar Lantas

suarakawan.com, Mojokerto – Dalam rangka cipta kondisi menjaga Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran, Lalu Lintas) menjelang HUT Bhayangkara ke-76  Tahun di wilkum Polresta Mojokerto, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan memimpin pelaksanaan kegiatan latpraops Patuh semeru 2022 di Aula Wirapratama Mapolresta Mojokerto. Jumat (10/06/2022).

Kapolresta mojokerto mengatakan kaitannya dengan kegiatan preventif dan preemtif, bahwa Latihan pra operasi (latpraops) ini dilakukan untuk para personel dalam rangka untuk meningkatkan kesiapan dan sinergitas antar stakeholder

Dalam latihan ini sebagai Pemantapan fungsi tehnis pelaksanaan operasi yang dipaparkan oleh Kabagops, Kasat Intelkam, Kasat Lantas Polresta Mojokerto sebagai pemateri.

Ada empat variabel dalam keselamatan di jalan yaitu sisi manusia, sisi kendaraan, sisi Infrastruktur jalan dan alat pemberi isyarat lalu lintas, dan sisi cuaca.

“Saya bukan orang lantas tapi saya coba baca-baca yang namanya keamanan, ketertiban, keselamatan, kelancaran itu variabelnya ada 4, yang pertama sisi manusianya, yang kedua sisi kendaraannya, yang ketiga sisi infrastruktur jalan beserta kelengkapan alat pemberi isyarat lalu lintas (APIL), yang keempat adalah cuaca, nah ini dalam rangka menciptakan ini, yang disasar itu posisinya 3 saja yang pertama adalah manusianya, kemudian kendaraannya, kemudian yang ketiga adalah infrastrukturnya, yang cuaca kita berdoa saja,” Sebut AKBP Rofiq

“Untuk rekan-rekan dalam melaksanakan kegiatan fokus dengan capaian target sosialisasi protokol kesehatan dengan berbasis pilar desa untuk polsek jajaran,”pinta Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan

Ops Patuh semeru 2022 dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 13 sampai dengan 26 juni 2022, Kapolresta Mojokerto juga ingatkan bagi operator mobil incar untuk menyiasati karena hanya ada satu mobil yang bisa digunakan.

“Diharapkan  target utama dalam operasi patuh semeru 2022 ini adalah bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan, dan pesan untuk rekan-rekan lakukan tugas ini dengan niat yang benar, biar nanti bisa bermanfat buat kita semua, biar dihitung pahala oleh Allah SWT,” Ucap AKBP Rofiq

Masih Kata Kapolres, “Tolong Pastikan memberikan keselamatan kepada masyarakat tapi juga pastikan bahwa anggota dilapangan juga selamat,”Pesan Kapolresta Mojokerto.

“Saya berharap memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka menciptakan kamseltibcar lantas. Saya harap terkait dengan sasaran pengemudi di bawah umur dan pengemudi kendaraan bermotor mengkonsumsi Narkoba/mabukmabuk agar dieksekusi dengan SOP yang berlaku.yang kondusif diwilkum Polresta Mojokerto.” Pungkas Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan. (MK/RH)

Related posts

Aksi Heroik Pak Bhabin Polres Mojokerto Berhasil Gagalkan Wanita Hendak Bunuh Diri

Redaksi Mojokerto

Pengendalian PMK, Polresta Mojokerto Himbau Peternak Cek Kesehatan dan Kebersihan Kandang Ternak

Redaksi Mojokerto

Presiden PERADRI Apresiasi Kinerja Polda Jatim yang Berhasil Ungkap Ratusan Kasus Judi Online di Tahun 2022

Redaksi Mojokerto