SuaraKawan.com
Trenggalek

Berkat Kesigapan Petugas, Jalur Trenggalek-Ponorogo Kini Bisa Dilalui Kembali

Polres Trenggalek – Sebuah pohon jenis sengon buto dilaporkan tumbang tepatnya di Km 16 jalan nasional Trenggalek-Ponorogo masuk desa Nglinggis Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Akibatnya, arus lalu lintas dari dua arah tersebut tertutup total. Rabu, (2/11).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., mengatakan, pihaknya telah mengintruksikan jajaran Polsek Tugu untuk segera ke lokasi dan melakukan upaya kepolisian bersama stake holder terkait.

“Iya benar. Anggota sudah dilapangan dan bersama dengan masyarakat sekitar beserta stakeholder terkait melakukan evakuasi.” Ujar AKBP Alith.

Sementara itu, Kapolsek Tugu, AKP Anwar, S.H. menegaskan, sejak tadi malam sampai tadi pagi wilayah desa Nglinggis memang diguyur hujan dengan intensitas sedang yang mengakibatkan sebuah pohon jenis Sengon Buto tumbang.

Pohon berukuran panjang 20 meter dan diameter hampir satu meter tersebut roboh dengan posisi melintang di jalan sehingga jalur putama penghubung Kabupaten Trenggalek dan Ponorogo tersebut lumpuh total.

“Kami bersama petugas dari Polsek dan Koramil dibantu masyarakat sekitar melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut dengan memotong batang pohon dan menyisihkan ke pinggir jalan sementara petugas yang lain mengamankan lokasi dan melakukan rekayasa lalu lintas.” Ujar AKP Anwar.

Berkat kerja keras dari semua pihak yang dengan penuh semangat saling bahu membahu dan bergotong royong, proses evakuasi pun bisa berlangsung cepat. Tak membutuhkan waktu lama, jalan sudah bisa dilalui kembali.

“Alhamdulillah, sekira pukul 10.30 Wib, jalan sudah dibuka dan dilalui kembali seperti biasa. Namun demikian tetap kami imbau agar pengendara tetap hati-hati dan waspada terutama saat malam hari atau kondisi hujan.” Pungkasnya.

Related posts

Kolaborasi Apik Polres Trenggalek Bersama Komunitas Masyarakat, Salurkan Bansos Warga Tak Mampu

Wong Nggalek

Sambangi Polsek Jajaran, Bagren Polres Trenggalek Berikan Binteknis Pengelolaan Anggaran

Wong Nggalek

Sosialisasi Bidkum Polda Jatim, Mulai dari TPPU Hingga Tindak Pidana di Tengah Pandemi

Wong Nggalek