SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Bedah Rumah Warga Tak Mampu, Polres Trenggalek Terima Apresiasi Warga

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali melakukan bedah rumah bagi warga tak mampu. Jika sebelumnya Kepolisian Bumi Menak Sopal ini membongkar habis rumah Sudarno warga desa Jambu Kecamatan Tugu yang sampai saat ini masih berlangsung, kali ini giliran rumah Sairah salah satu warga desa Tanggaran Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (7/6).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, bakti sosial bedah rumah warga ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Kepolisian terhadap warga tak mampu maupun kaum marjinal lainnya.

“Iya betul. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, kami dari Polres Trenggalek menggelar beberapa kegiatan yang bersifat sosial dan dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Salah satunya adalah bedah rumah. Memperbaiki rumah warga tak mampu agar lebih layak huni.” Jelas AKBP Dwiasi.

Sementara itu, KabagSDM Polres Trenggalek Kompol Solichin, S.H. yang turut hadir dalam prosesi penyerahan bantuan material yang akan digunakan dalam bedah rumah tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berperan sehingga bedah rumah ini dapat terealisasi dan dilaksanakan hari ini.

“terima kasih dan apresiasi atas segala dukungan dan partisipasi semua pihak untuk mewujudkan bedah rumah berjalan sukses dan lancar.” Ucap Kompol Solichin

Masih kata Kompol Solichin, pembangunan bedah rumah tersebut nantinya akan melibatkan tidak hanya personel Kepolisian tetapi juga TNI, tiga pilar dan segenap masyarakat setempat secara gotong royong.

“Proses pembangunan kita upayakan secepatnya. Paling lambat 14 hari kedepan agar bisa segera ditempati dan tentunya lebih layak dibanding rumah sebelumnya.” Pungkasnya.

Related posts

Bulan Ramadan, Tim Pamor Keris Gencar Sosialisasikan Prokes

Wong Nggalek

Polresta Mojokerto Pantau Distributor Minyak di Area Pasar

Redaksi Mojokerto

Peringati HUT ke-827 Trenggalek, Koarmada II TNI-AL Gelar Vaksinasi 30 Ribu Dosis,

Wong Nggalek