SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Anggota Koramil 0816/05 Tulangan Blusukan Hingga ke Dapur Warga, Ada Apa?

 

(SIDOARJOterkini) – Kepedulian terhadap warga kurang mampu ditunjukkan anggota Koramil 0816/05 Tulangan dengan blusukan ke dapur warga untuk menyalurkan bantuan sembako, Sabtu 29 Oktober 2022.

Betapa kagetnya keluarga Ibu Tumi yang tinggal di Desa Kenongo Kecamatan Tulangan, setelah mengetahui ada anggota TNI yang masuk ke dapur rumahnya sambil membawa bantuan Sembako.

“Saya kaget ada pak tentara masuk ke dapur rumah saya,”ungkap Ibu Tumi.

Kehidupan sederhana yang dijalani keluarga Ibu Tumi, menggugah rasa kepedulian anggota Koramil 0816/05 Tulangan untuk mengunjungi rumahnya dan berbagi kebutuhan bahan pokok.

“Apa yang kita kami lakukan ini merupakan wujud kepedulian Koramil 0816/05 Tulangan kepada warga yang kurang mampu di desa binaan,”ujar Bati tuud Koramil 0816/05 Tulangan Pelda Marjuki.

Dijelaskan Pelda Marjuki, anjangsana kepada warga yang kurang mampu sering dilakukan anggota sekaligus untuk menyalurkan bantuan sembako.

“Aksi kemanusiaan yang dilakukan untuk meringankan beban warga, utamanya yang tidak mampu, seiring tingginya kebutuhan hidup disaat kondisi pandemi Covid-19 yang belum pulih seratus persen,”ucapnya.

Dari kepedulian yang dilakukan, dirinya juga berupaya mengetuk hati para dermawan untuk berbagi dengan sesama dan membantu meringankan beban hidup warga.

“Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi keluarganya,”tandasnya. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

361 Narapidana Kristen/ Katolik di Jatim Dapat Remisi Khusus Natal

redaksi

Anggota Polda Jatim dapat penghargaan pendidikan perwira dari Kapolri, Kapolda Jatim: Terima kasih dan bangga atas perhatian dan penghargaan bapak Kapolri

Redaksi Mojokerto

Satlantas Polresta Sidoarjo Akan Terapkan Tilang Manual Kembali

redaksi