SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto Nasional Terkini

Wujud Semangat Presisi, Kapolresta Mojokerto Santuni Anak Yatim

suarakawan.com, Mojokerto – Mengajak istiqomah dengan santuni anak yatim melalui Program JUBAH (Jumat Barokah), Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H, kali ini melakukan bakti sosial Anak Yatim Piatu Balai Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Jumat (24/06/2022)

Silaturahmi Korps Bhayangkara bersama Pejabat Utama dan anggota disambut baik oleh Kepala Desa Gedeg, “saya mengucapkan terimakasih kepada Polresta Mojokerto semoga Personel Polresta Mojokerto diberikan Kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas,” Ucap Kepala Desa Gedeg.

Dilanjutkan sambutan dari Kapolresta Mojokerto “Saya berterimakasih kepada orang tua para anak yatim piatu karena atas kesabarannya telah merawat dengan tulus anak yang diberikan syafaat oleh Allah SWT,” Kata Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq.

AKBP Rofiq juga Menambahkan, “Siapa yang bersyukur maka akan dilipat gandakan nikmatnya oleh Allah. Nikmat itu ternyata belum tentu enak menurut ukurannya seseorang, Karna sakit pun akan jadi nikmat kalau bersyukur. kadang kita salah pengertian, kita dikasih susah malah dianggap ujian, padahal itu adalah nikmat yang diberikan Allah kepada kita. Nikmat itu tergantung dari hati,” ujar Kapolresta Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto juga menjelaskan bahwa Menghardik anak yatim dan tidak bisa memberikan hak-hak secara proporsional kepada anak yatim itu kalau umat beragama batal. Sedangkan kata Nabi Muhammad siapa yang bisa dekat dengan anak yatim piatu maka seperti dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah akan dekat dengan Nabi Muhammad.

“Jika kalian kesulitan memberikan hak-hak kepada anak yatim misalnya memberikan Pendidikan, memberikan akses kesehatan akses informasi dan lain-lain kalian bisa menghubungi Babhinkamtibmas dan Babinsa yang ada di sekitar rumah kalian dan bisa menghubungi,” Ucap AKBP Rofiq.

Kapolres juga menyampaikan, “Pesan saya tolong jangan sampai kalian masuk ke dalam golongan orang yang agamanya batal karena tidak dapat memberikan hak-hak anak yatim piatu. Semoga dalam kegiatan ini semua orang mendapat berkah dari Allah SWT,” Pesan Kapolres.

“Intinya kami menggiatkan program jubah Jumat Barokah, Semoga Allah SWT selalu melindungi anak anak ini dengan penuh nikmat barokah yang tiada henti,” harapan Kapolresta Mojokerto.

Harapan dari Kegiatan Bansos Tersebut Merupakan Suatu Bentuk Kepedulian Dan Perhatian Kapolresta Mojokerto terhadap Masyarakat Kota Mojokerto, diharapkan adanya kegiatan bansos dapat membantu meringankan perekonomian masyarakat.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Prosesi Penyerahan Bantuan Sosial sebanyak 27 paket berupa sembako, obat – obatan, Vitamin, Hand Sanitizer, Masker dan tali asih berupa Uang Tunai. (MK/RK)

Related posts

Peduli Korban Erupsi Semeru, Polwan RI Salurkan Bansos dan Gelar Trauma Healing

Wong Nggalek

Hari Bhayangkara ke 75, Polres Lumajang Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

Wong Nggalek

Bandar Narkoba Tempel Krian Diringkus Polsek Tarik, Ditemukan 500 Butir Pil LL, Sabu dan Ineks

redaksi