SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto Terkini

Wakapolresta Berikan Beberapa Pesan Dalam Kegiatan Safari Jumat Di Masjid Al-Ikhlas

suarakawan.com, Mojokerto – Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga, Jajaran Polresta Mojokerto yang dipimpin Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan diwakili oleh Wakapolresta Mojokerto Kompol Dr. Sarwo Waskito, menggelar safari jumat di Masjid Al Ikhlas Dsn. Jatikumpul Ds. Mojokumpul Kec. Kemlagi Kab. Mojokerto. Jumat (13/05/2022).

Safari jumat kali ini Wakapolresta Mojokerto didampingi Kbo Satbinmas Iptu Hermanto, Kapolsek Kemlagi Akp Sugeng Budi Santoso, Danramil kemlagi kapten Inf. Kasim, Ps. Kanit Binmas Polsek Kemlagi Aipda Taufik, Kepala Kecamatan Kemlagi Tri Cahyo Harianto, Kepala Ds. Mojokumpul Jumain, Khotib Masjid Ustadz Muhammad Rodli, Ketua Takmir Ustadz Syaf’i

Pasca sholat jumat, Wakapolresta Mojokerto Kompol Dr. Sarwo Waskito memberikan sambutan tentang masalah Narkotika, Edukasi Prokes, Wabah PMK dan Laka Lantas di Wilayah hukum Polresta Mojokerto, “ada beberapa hal yang mau saya sampaikan kepada njenengan.”

Wakapolresta Mojokerto menyampaikan, “Yang pertama, Terkait situasi saat ini yaitu masa pandemi memang ada wacana masa endemi terbebas dari virus atau terbebas dari wabah tetapi kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5 M,” Kata Wakapolresta.

“Selanjutnya perlu diketahui untuk saat ini ada wabah atau virus Mulut dan Kuku yg sedang mewabah kepada hewan sapi tentunya kami berpesan kepada bapak-bapak agar tetap tenang dan tidak boleh panik dikarenakan kami dari pihak kepolisian dan dinas pertanian dan peternakan sudah mengambil langkah untuk menangani wabah yang sedang melanda,” Sambungnya.

Wakapolresta Mojokerto juga berpesan, “Perlu diketahui juga, dimasa pandemi ini kita jangan sampai melawatkan vaksin jadi yang belum vaksin ke dua segera melaksanakan vaksin dengan datang ke puskesmas terdekat dan saat ini dari kepolisian sering juga melaksanakan vaksin serentak, dimana vaksin sangat berguna untuk menambah sistem imun tubuh,” jelasnya.

Masih kata Wakapolresta Mojokerto, “Pesan yang selanjutnya yaitu masalah Narkoba, saat ini masih banyak dilingkungan wilayah hukum Polresta Mojokerto termasuk di Kemlagi tentunya kalau keluarganya atau warganya kira kira menggunakan narkoba segera dilaksanakan rehabilitasi dan rehabilitasi tidak dipungut biaya akan tetapi kalau sudah ditangkap oleh pihak kepolisian maka prosesnya akan dijatuhi tindak pidana,” terang Kompol Sarwo.

Pesan yang terakhir dari Kompol Sarwo, “Terakhir, angka kecelakaan lalul intas kita tinggi terutama roda dua maka dari itu menggunakan helm itu penting dan perlu ditarik lagi angka kecelakaan yang paling tinggi adalah wanita maka dari itu harus tetap berhati-hati dalam berkendara.” Pungkas Pesan Wakapolresta Mojokerto Kompol Sarwo kepada Jamaah Jumat. (MK/RK)

Related posts

Polda Jateng Ungkap Kasus Peredaran Minyak Goreng Kemasan Tanpa Ijin Edar di Banyumas. 14 Ton Barang Bukti Disita

Wong Nggalek

Dinyatakan Sehat, Warga Isoter di Sidoarjo Dipulangkan

redaksi

Ini Kejutan Kasi Humas Polresta Mojokerto Saat Anev dan Lapor Mas ke Rumah Anggota

Redaksi Mojokerto