SuaraKawan.com
Trenggalek

Wakapolres Trenggalek Hadiri Pelantikan Pengurus PWI

Polres Trenggalek – Pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Trenggalek masa bakti tahun 2022-2025 berlangsung khidmat. Prosesi pelatikan yang digelar di pendopo Manggala Praja Nugraha, Kabupaten Trenggalek tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda serta sejumlah wartawan yang merupakan anggota PWI Kabupaten Trenggalek. Selasa, (14/6).

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan PWI Provinsi Jawa Timur tentang pengesahan Pengurus PWI Kabupaten Trenggalek dilanjutkan dengan penyerahan pataka dan penandatangan pakta integritas oleh pengurus yang dilantik.

Wakapolres Trenggalek Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M. yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, sebagai organisasi wartawan, peran PWI dalam mewujudkan awak media yang profesional dan bermartabat di era transformasi digital saat ini sangat vital. PWI yang merupakan organisasi wartawan pertama di Indonesia ini mampu membawa angin perubahan dunia jurnalistik yang ideal berlandaskan semangat kebangsaan, kebebasan dan kreativitas digital.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus PWI Kabupaten Trenggalek yang baru saja dilantik. Kami berharap dengan kepengurusan yang baru, PWI semakin eksis, membawa manfaat dan bersama-sama membangun Kabupaten Trenggalek ke arah yang lebih baik sesuai dengan fungsi dan Tupoksi yang diemban.” Ujar Kompol Haryanto.

Selama ini, lanjut Kompol Haryanto, hubungan antara Kepolisian dengan wartawan berjalan harmonis. Bahkan, Polres Trenggalek memiliki satu program khusus sebagai wadah komunikasi yang bertajuk `Piramida` atau Ngopi bersama media.

“Tidak hanya sebagai mitra tetapi juga sarana kontrol.” Imbuhnya.

Adapun susunan pengurus PWI Kabupaten Trenggalek masa bakti tahun 2022-2025 yakni, Ketua Hardi Rangga, S.H., Wakil Ketua Bidang Organisasi Agus Riyanto, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Tatang Dahono, Wakil Ketua Bidang Advokasi Wahyu Asmoro Widodo, S.E., Sekretaris Rudi Yuni Riyanto, S.Pd., Bendahara Choirul Anam, Seksi Bidang Kompetensi Suparni, Seksi Bidang Humas Anggar Pito dan Seksi Bidang Sosial ekonomi multimedia dan ITE Zaki Jazai, S.Kom.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Bupati Trenggalek H. Mohamad Nur Arifin, Ketua PWI Provinsi Jatim Lutfi Hakim, S.H., Kodim 0806 Kapten Inf Bambang Subani, Kepala OPD terkait, Pengurus PWI Kabupaten Trenggalek, Tulungagung dan Nganjuk.

Related posts

Gelar Polsanak di Mapolres, Kapolres Trenggalek: Kenalkan Tugas Polisi Sejak Usia Dini

Wong Nggalek

Sejumlah Anggota Polsek Bendungan Turun Tangan Bantu Pembangunan Plengsengan Masjid Al-Falah

Wong Nggalek

Safari Ramadan di Munjungan, Ini Pesan Kapolres Trenggalek

Wong Nggalek