SuaraKawan.com
Trenggalek

Wajah Sumringah Ratusan Tukang Becak Saat Terima THR Lebaran dari Kapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 tinggal menghitung hari. Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya kalangan warga tak mampu dan kaum duafa, Polres Trenggalek menggelar aksi pembagian Bansos lebaran kepada ratusan tukang becak di kota Trenggalek. Kamis, (28/4).

Rona sumringah nampak tersirat dari wajah para tukang becak yang kerap mangkal disejumlah titik diseputaran kota Trenggalek ini saat menerima amplop THR berisi uang tunai dari Kapolres Trenggalek maupun pejabat utama dan Bhayangkari yang turut hadir depan jalan Soekarno-Hatta tepatnya didepan candi Brawijaya.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan, Bansos kepada para tukang becak ini merupakan bagian dari program `Ramadan Berkah` yang digagasnya.

Menurutnya, di bulan ramadan yang penuh berkah ini merupakan momen yang sangat tepat untuk saling berbagi kebahagiaan dengan sesama. Terlebih beberapa hari ke depan umat muslim akan merayakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa.

“Iya betul. Kami dari Polres Trenggalek bersama Bhayangkari melaksanakan pembagian bansos THR lebaran kepada 300 tukang becak di Trenggalek.” Ujar AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi mengungkapkan, menskipun aktivitas masyarakat dan pergerakan ekonomi cenderung naik tapi tidak bergitu begitu dirasakan oleh para tukang becak. Segmen konsumen jasa becak sangat terbatas ditambah keberadaan ojek online dan kendaraan bermotor yang terus bertambah turut menggusur keberadaan jasa tukang becak.

“Mungkin apa yang kami berikan ini tak seberapa, namun nilai keikhlasan dan ketulusan dari segenap anggota Polres Trenggalek. Kami berharap sedikit banyak bisa membantu para tukang becak ini sehingga mereka bisa merayakan lebaran nanti dengan lebih bergembira dan bahagia.” Pungkasnya.

Related posts

Kapolres Trenggalek Minta Bhayangkari Hindari Gaya Hidup Mewah

Wong Nggalek

Keseruan Vaksinasi Anak Bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek

Wong Nggalek

Dijanjikan Jadi Guru Honorer, Warga Trenggalek Tertipu Puluhan Juta Rupiah

Wong Nggalek