SuaraKawan.com
Nasional

Wah! Festival Balkonjazz 2022 Jadi Berkah Ojek dan Homestay di Karangrejo

Magelang, suarakawan.com — Festival Balkonjazz 2022 yang diadakan di Balkondes PGN Karangrejo menjadi berkah tersendiri bagi warga sekitar utamanya pemilik homestay, para pengemudi ojek serta pemilik lahan parkir.

Pasalnya pada pelaksanaan Balkonjazz nanti kendaraan diarahkan parkir di dua dusun yang berdekatan dengan Balkondes yakni Dusun Bumen Jelapan dan Kretek 1.

“Karena parkir kendaraan di kawasan yang berjarak sekitar 200 hingga 500 meter dari acara maka bagi pengunjung yang ingin naik ojek kami siapkan 70 unit ojek dari warga Desa Karangrejo,” jelas Kepala Desa Karangrejo M Hely Rofikun Jumat (13/5/2022)

Untuk tarif parkir, imbuhnya tarif semua diseragamkan Rp10.000 bagi kendaraan roda 4 dan Rp5.000 bagi kendaraan roda 2. Sementara tarif ojek disamakan Rp10.000 dari shelter parkir menuju acara.

Tidak hanya ojek dan tempat parkir, Balkonjazz 2022 ini juga membuat homestay di Balkondes dan homestay yang dikelola warga penuh.

“Homestay Balkondes sebanyak 20 kamar semua penuh dan ratusan homestay warga sekitar juga demikian. Bahkan kami tidak mematok rate khusus alias rate yang kami berikan sama seperti hari-hari biasa yakni Rp500 ribu/malam. Sementara homestay warga kisaran Rp200 ribu hingga Rp350 ribu/malam,” jelas Heli.

Heli memprediksi pengunjung Balkonjazz nanti lebih dari 1.000 orang baik pemegang tiket non VIP ataupun tiket VIP

Selain itu adapula pasar tiban selama penyelenggaraan Balkonjazz yakni Pasar Balkon yang memiliki 40 stand yang diisi oleh ibu-ibu Desa Karangrejo.

Pasar Balkon menyediakan aneka kuliner baik makanan berat ataupun makanan ringan, aneka minuman olahan dari warga sekitar dam sebagainya.

Awal mula diadakan Balkonjazz di Karangrejo awalnya untuk mengenalkan sebagai bagian dari wisata yang ada di Borobudur.

“Akhirnya diadakan even ini supaya anak muda se-Indonesia lebih mengenal Balkondes PGN Karangrejo sebagai wisata alternatif yang ada di Borobudur,” bebernya. (dul)

Related posts

Tiga hari tertimbun runtuhan akibat gempa Cianjur, anak 5 tahun berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup

Redaksi Mojokerto

Polresta Mojokerto Berikan Edukasi Rambu Lalu Lintas Kepada Pelajar SDIT Permata

Redaksi Mojokerto

Personil Polresta Mojokerto Ngaji Tata Cara Taubat Nasuha Dalam Kitab Kuning

Redaksi Mojokerto