SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Wabup Subandi : Peringatan Kemerdekaan RI Mengajarkan Kebhinnekaan

 

SIDOARJOterkini – Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi dengan penuh semangat membuka acara lomba karnaval yang diselenggarakan di Desa Ngingas, Kecamatan Waru pada Kamis (17/8/2023).

Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap seni budaya dan kreativitas masyarakat Desa Ngingas.

Subandi menyampaikan rasa bangganya atas antusiasme dan partisipasi masyarakat Desa Ngingas dalam menyelenggarakan acara ini.

“Karnaval bukan hanya tentang pawai kostum yang indah, tetapi juga mencerminkan semangat persatuan dan kebhinnekaan yang begitu kental di tengah-tengah masyarakat kita,” ujar Subandi.

Subandi juga berharap agar acara ini tidak hanya menghibur, tetapi juga dapat mempererat tali silaturahmi antar warga dan mendorong semangat gotong royong dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

“Semoga semangat kebersamaan dan kreativitas yang ditunjukkan oleh masyarakat Desa Ngingas dapat menjadi contoh yang menginspirasi bagi kita semua,” tutupnya.

Lomba karnaval ini diikuti oleh berbagai kelompok masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa, dengan kostum-kostum kreatif yang menggambarkan beragam tema seperti sejarah nasional, lingkungan, hingga potret kearifan lokal. Para peserta berjalan mengelilingi Desa Ngingas, menyajikan tampilan visual yang memukau serta pesan-pesan positif bagi penonton. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Launching Desa Berdaya 2022, Wakil Bupati Tegaskan Inovasi dan Perencanaan

redaksi

PKB Sidoarjo Daftarkan 50 Bacaleg ke KPUD, Targetkan Rebut 20 Kursi Dewan

redaksi

Tabrakan Motor di Jalan Kebaron Tulangan, Dua Bocah Alami Luka Berat

redaksi