SuaraKawan.com
Trenggalek

Tinjau Vaksinasi Anak, Ini Pesan Wakapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Ratusan siswa SDN 3 Parakan Kecamatan Trenggalek antusias mengkuti vaksinasi yang gelar oleh Polres Trenggalek. Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari akselerasi vaksinasi bagi anak yang telah berusia 6-11 tahun. Jumat, (14/1).

Wakapolres Trenggalek Kompol Heru Dwi Purnomo, S.I.K. saat meninjau pelaksanaan vaksinasi sekaligus zoom metting vaksinasi serentak Indonesia dengan dihadiri Kapolri di lokasi tersebut mengungkapkan, jajaran Polres Trenggalek terus menggencarkan vaksinasi khususnya bagi anak usia 6-11 tahun.

“Selain anak-6-11 tahun, prioritas lainnya adalah warga lanjut usia atau lansia. Kemudian kita juga lakukan vaksinasi booster bagi kalangan rentan.” Jelas Kompol Heru.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Heru juga berbincang dengan sejumlah siswa yang sedang menunggu antrian vaksinasi seraya menghibur dan memberi semangat agar tidak takut disuntik vaksin.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.Md.Kep. menuturkan, dalam kegiatan tersebut sedikitnya terdapat 112 anak dari kelas 1 hingga kelas 6 yang di vaksin.

Guna mendukung kelancaran, pihaknya menggandeng klinik pratama bhayangkara dan menerjunkan sedikitnya 5 orang vaksinator didukung oleh sejumlah personel Polri lainnya yang bertugas input data.

“Agar lebih efektif, kita berkolaborasi dengan pihak sekolah. Jadi, kami datangi sekolah dan vaksinasi dilaksanakan ditempat.” Pungkasnya.

Related posts

Kunjungi Lokasi Vaksinasi, Polisi Ini Bagikan Sayur dan Lauk Kepada Lansia

Wong Nggalek

Dorong Peran Tokoh Agama dalam Kamtibmas, Ini yang Dilakukan Kapolres Trenggalek

Wong Nggalek

Penanganan Paska Banjir dan Tanah Longsor, Kapolres Trenggalek Instruksikan Ini

Wong Nggalek