SuaraKawan.com
Trenggalek

Tinjau Pos Pengamanan di Trenggalek, Wakapolda Jatim Puji Semangat Petugas

Polres Trenggalek – Puncak libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tinggal menghitung hari. Seperti diketahui bersama, dalam rangka menjaga Kamtibmas kondusif selama Nataru, Kepolisian Resor Trenggalek telah menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi `Lilin Semeru` 2021 sejak 24 Desember 2021 yang lalu dan akan berakhir pada 3 Januari 2022 mendatang.

Untuk memastikan seluruh rangkaian proses pengamanan berjalan dengan baik, Tim Polda Jatim turun ke lapangan untuk meninjau situasi keamanan wilayah. Termasuk diantaranya Kabupaten Trenggalek.

Tak tanggung-tanggung, Wakapolda Jatim Brigadir Jendral Polisi Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H., M.H. memimpin peninjauan sejumlah pos pengamanan Nataru. Salah satunya adalah Pos pengamanan Agropark yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, Kabupaten Trenggalek. Kamis, (30/12).

Rombongan disambut hangat oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Jatim berbincang ringan dengan beberapa petugas Pos Pengamanan yang merupakan gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub maupun tenaga kesehatan dari Dinkes Kabupaten Trengggalek untuk mengetahui sejauh mana progres pengamanan, situasi terkini dan kendala maupun hambatan yang dialami selama Nataru.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah bekerja dengan baik, tetap pertahankan dan jaga kesehatan.” Ujar Brigjen Pol Slamet.

Pihaknya menekankan agar dalam pelaksanaan tugas mengedepankan preventif humanis dan memberikan respon cepat serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Disamping tugas pengamanan Nataru, petugas dilapangan juga harus berperan aktif mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan dalam rangka menangkal penyebaran Covid-19.

“Pahami tugas pokok masing-masing dan bagaimana cara bertindaknya. Meskipun Trenggalek relatif aman, tetap waspada jangan lengah.” Imbuhnya.

Sementara itu, AKBP Dwiasi saat dikonfirmasi menuturkan, dalam Operasi Lilin Semeru 2021. Pihaknya telah mendirikan sedikitnya lima pos pengamanan yakni simpang empat Durenan, Pos Prigi Watulimo yang berfungsi sebagai pengamanan lokasi wisata, perbatasan Panggul – Pacitan dan perbatasan Tugu – Ponorogo.

Disamping itu, kegiatan kepolisian lainnya baik preemtif, preventif dan represif tetap dilaksanakan. Peningkatan patroli khususnya pada lokasi rawan maupun berpotensi terjadi kerumunan lebih ditingkatkan.

AKBP Dwiasi menuturkan, hasil peninjauan oleh Wakapolda Jatim menyatakan secara umum semua sudah berjalan dengan baik sesuai dengan SOP yang ada. Baik aspek personel, kolaborasi dan keterlibatan stakeholder, sarana prasarana hingga mekanisme kerja yang dibangun dalam rangka pengamanan Nataru.

“Alhamdulillah. Bapak Wakapolda Jatim memberikan apresiasi dan apa yang menjadi penekanan akan kita tindaklanjuti.” Pungkas AKBP Dwiasi.

Related posts

Kembali Tunjukkan Prestasi, Polres Trenggalek Juarai Lomba Menembak

Wong Nggalek

Sejumlah Jurnalis Ikuti Piramida Yang Digelar Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Tak Lelah Tebarkan Kebaikan di Media Sosial, Kapolres Trenggalek Ganjar Penghargaan Belasan Netizen

Wong Nggalek