SuaraKawan.com
Jatim

Tiga Pilar Ujungpangkah Cegah Corona Dengan “CINTA”

Tiga Pilar Ujungpangkah Cegah Corona Dengan “CINTA”

Polsek Ujungpangkah Polres gresik Sosialisasi cegah Corona kepada masyarakat denga sambang adalah cara yang menarik sehingga masyarakat tertarik pada kegiatan sosialisasi CINTA ini.

1615899210306029-1.png

Pandemi Covid-19 di Indonesia masih terus berlanjut.
Dampak dari pandemi di antaranya kondisi ekonomi masyarakat menurun sehingga pemerintah memberlakukan adaptasi kebiasaan baru.

Dengan adanya adaptasi kebiasaan baru maka aktivitas masyarakat akan berjalan seperti biasa dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

1615899206968953-2.png

Sayang, banyak sebagian masyarakat Kec Ujungpang belum memahami dan mengetahui apa yang dimaksud protokol kesehatan bahkan tata cara menjalankan protokol kesehatan masyarakat masih bingung.

Oleh karena itu, Tiga pilar Kec ujungpangkah kab Gresik selalu turun kedesa desa,Mengenalkan protokol kesehatan kepada warga Desa Cagakan kec ujungpangkah Gresik degan Membagikan masker gratis Tiga Pilar juga memberi himbahuan tetang disiplin prokes dan kamtibmas.

1615899203489408-3.png

Sosialisasi protokol kesehatan dan cegah Corona di Desa Cangakan melibatkan masyarakat yg lagi melakukan aktifitas di pasar tradisional.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito SH. Kegiatan ini dilakukan dengan mengadakan sosialisasi kepada warga mengenai pentingnya adaptasi kebiasaan baru agar warga tetap menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah untuk berkegiatan sesuai protokol kesehatan yang diberlakukan.

Selain itu, dilakukan sosialisasi mengenai keadaan pandemi Covid-19 di Indonesia sebagai salah satu upaya pencerdasan masyakarat mengenai arti protokol kesehatan selama berlangsungnya new normal.

Sosialisasi cegah Corona kepada masyarakat dengan mendatangi tempat berkerumunan misalnya pasar, pertokoan, warkop ,kafe dan tempat wisata ini adalah cara yang menarik sehingga masyarakat tertarik pada kegiatan sosialisasi ini.

Sosialisasi cegah Corona yang diusung Tiga Pilar Ujungpangkah Gresik yaitu Kapolsek,Danramel,Camat Ujungpangkah di Desa Cangakan yaitu cegah Corona dengan CINTA (Cuci tangan, Ingat jaga jarak tidak bergerombol, Nutrisi cukup, Tetap di rumah, Aktif berolahraga).(yons)

The post Tiga Pilar Ujungpangkah Cegah Corona Dengan “CINTA” appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Kapolres Tanjung Perak Pimpin Operasi PPKM Darurat Diikuti Sidang Ditempat

Redaksi Mojokerto

Polres Ponorogo Bantu Evakuasi Korban Bencana Banjir Di Ngasinan Jetis

Redaksi Mojokerto

Kapolda Jatim Pimpin Upacara Pemuliaan Nilai Nilai Luhur Tribrata Pataka Polda Jatim “Tan Hana Dharma Mangrva”

Redaksi Mojokerto