SuaraKawan.com
Terkini

Terjunkan Unit Patroli Pamor Keris, Cegah Penyebaran Varian Baru Covid-19

Polres Trenggalek – Munculnya varian baru Covid-19 omicron XBB disikapi serius oleh jajaran Kepolisian khususnya Polres Trenggalek. Guna mengantisipasi penyebaran, Kepolisian Bumi Menak Sopal ini melakukan berbagai kegiatan yang bersifat preventif.

Hal ini nampak dari kegiatan patroli yang digelar oleh jajaran Satsamapta Polres Trenggalek ini. tak sebatas patroli untuk memastikan Kamtibmas kondusif, sejumlah petugas ini juga terlihat membagikan masker gratis kepada warga.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatsamapta AKP Supadi, S.H. mengatakan, unit patroli yang diterjunkan setiap harinya memang sengaja dibekali dengan masker yang bisa dibagikan kepada masyarakat.

“Setiap hari sedikitnya 200 an masker kita bagikan kepada masyarakat. Jadi sembari patroli mereka juga mengingatkan warga yang dijumpai agar waspada dengan penularan Covid-19 yang akhir-akhir ini menunjukkan tren peningkatan.” Ujar AKP Supadi.

AKP Supadi mengatakan, meskipun Kabupaten Trenggalek saat ini masuk dalam PPKM level 1, namun hal tersebut seharusnya tidak menjadikan kehati-hatian masyarakat menjadi kendor. Menurutnya, Protokol kesehatan tetap wajib diterapkan agar terhindar dari penularan Covid-19 disamping 3T dan vaksinasi.

“Sasaran patroli ini meliputi objek vital, pusat pertokoan atau perbelanjaan, pasar dan fasilitas umum yang relatif banyak dikunjungi masyarakat.” Imbuhnya.

Pihaknya bertharap dengan angkah ini dapat menekan tingkat penyebaran Covid-19 di kabupaten Trenggalek, menekan angka kematian serta menumbuhkan imun tubuh agar terhindar dari virus berbahaya tersebut.

“Jadikan Prokes terutama pemakaian masker sebagai budaya baru.” Pungkasnya

Related posts

Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan di Bojonegoro Gelar Pamor Keris

Wong Nggalek

Kompak, Polres Batu Bersama Kodim 0818 dan Warga Bersihkan Material Longsor

Wong Nggalek

Kapolri Paparkan Langkah Jangka Pendek dan Menengah Tangani Erupsi Gunung Semeru

Wong Nggalek