SuaraKawan.com
Trenggalek

Terima Atlet Juara Turnamen Pencak Silat Kapolda Jatim Cup, Ini Pesan Kapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek menyambut kepulangan para atlet pencak silat yang baru saja berlaga di turnamen pencak silat Kapolda Jatim Cup. Dengan mengenakan jaket official berlogo jaga Trenggalek, para atlet ini diterima langsung oleh AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H diruang kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Dwiasi menyampaikan kebanggaan dan apresiasinya kepada suluruh atlet yang mewakili Polres Trenggalek dan berhasil menyabet medali emas dan perak dalam turnamen Kapolda Cup tersebut menyisihkan puluhan pendekar dari berbagai kota se Jawa Timur.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya atas prestasi yang berhasil diraih oleh pesilat kita. Membawa nama baik Kabupaten Trenggalek di ajang turnamen bergengsi tingkat Polda Jatim. Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bukan saja untuk Kepolisian tetapi juga seluruh masyarakat Kabuoaten Trenggalek.” Ujar AKBP Dwiasi

AKBP Dwiasi menambahkan, prestasi tersebut merupakan bukti bahwa kabupaten Trenggalek memiliki atlet-atlet pencak silat handal dan mampu bersaing dengan atlet dari luar kota. Hal ini sekaligus sebagai langkah menghapus stigma negatif terkait dengan tawuran, gesekan maupun perselisihan antar perguruan pencak silat.

“Atlet yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut adalah berlatar belakang dari berbagai perguruan pencak silat di Kabupaten Trenggalek. Alhamdulillah, dua diantaranya berhasil mendapat medali emas dan perak.” Imbuhnya.

AKBP Dwiasi berharap berangkat dari turnamen ini, prestasi pencak silat dibawah bendera IPSI Kabupaten Trenggalek semakin moncer, bibit-bibit unggul bertambah dan yang terpenting adalah kerukunan, persaudaraan dan persatuan antar perguruan pencak silat semakin meningkat sehingga terbangun keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih mantap.

“Sekali lagi terima kasih. Tetap semangat. Jangan berhenti disini, terus tingkatkan prestasi harumkan nama Kabupaten Trenggalek.” Pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam turnamen yang digelar mulai sejak tanggal 26 hingga 29 November 2021 dan memperebutkan Piala Kapolda Jatim ini, Trenggalek  mengirimkan sedikitnya 12 kontingen, yang terdiri dari 8 orang atlet, 2 orang pelatih, 1 orang official dan 1 orang manager.

Gilang Satriadi yang berhasil meraih medali emas setalah mengalahkan atlet pencak silat asal kota Blitar pada Partai 287 kelas G-PA. Medali emas diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. Atlet lainnya, M. Ramadhani berhasil meraih medali perak setelah berjbaku bertanding melawan atlet dari Kabupaten Sumenep.

Adapun atlet yang yang turut berlaga antara lain Muhammad Ramadhani W, Rizki Izza Mahendra, Ronaldinho Sheva S, Gilang Satriadi F, Rini Styawati, Memey Vanes Fatista, Ellisa Putri Bintang dan Reva Riananda N.

Turut mendampingi selama pertandingan adalah manager team Feri Bagus Setiawan, Tim Offisial Ubed mauludin, pelatih IPSI Brian Setiawidarta dan Tegar Ari prasetyo serta Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP M. Solichin, S.H.

Para atlit tersebut merupakan hasil seleksi dan penjaringan kolaborasi apik antara Polres Trenggalek bersama IPSI Trenggalek melalui kejuaraan pencak silat Kapolres Trenggalek Cup yang diikuti oleh 23 orang pendekar pada tanggal 21 November 2021 yang lalu.

Related posts

Tahanan Rutan Mapolres Trenggalek Ikuti Vaksinasi

Wong Nggalek

Tes Urine Narkoba, Sipropam Polres Trenggalek Awasi Ketat

Wong Nggalek

Dari Trenggalek untuk Indonesia, Mabes Polri Apresiasi Pembelajaran Hybrid polribelajar.id

Wong Nggalek