SuaraKawan.com
Jatim

Temukan Pengendara Tak Pakai Masker, Ini Yang Dilakukan Kasatlantas Polres Mojokerto

MOJOKERTO – Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., memimpin langsung penggelaran pengaturan pagi di kabupaten Mojokerto. Usai apel pagi, perwira pertama alumni Akpol tahun 2010 ini langsung turun kelapangan bersama anggotanya untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Senin, (2/11).

Tidak hanya mengintruksikan lewat handy talky, AKP Randy juga berpatroli keliling memantau perkembangan Kamtibselcarlantas di wilayahnya.

Pun demikian saat melihat seorang pengendara tak menggunakan masker sebagai salah satu syarat berkendara guna menangkal penyebaran Covid-19, AKP Randy sigap mengingatkan dan memberikan masker gratis.

“Saat ini Operasi Zebra Semeru 2020 masih berlangsung. Fokus utama kita adalah bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas sekaligus mematuhi protokol kesehatan. Mengingat saat ini masih dalam masa pendemi covid-19.” Ungkapnya

Masih kata AKP Randy, hal yang sama juga ia instruksikan kepada jajaran Satlantas. Bahkan setiap personel yang bertugas di bekali dengan puluhan masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Tentu dengat tetap mengedepankan sikap ramah dan humanis.

Untuk mengoptimalkan pencegahan, selain sosialisasi tertib berlalu lintas secara masif, pihaknya juga memasang stiker `Ayo Pakai Masker` kepada kendaraan yang melintas. Menurutnya, dengan mobilitas kendaraan yang cukup tinggi utamanya angkutan barang dan angkutan umum, da[at lebih menjangkau masyarakat luas.

“Kegiatan ini mendapat respon positif dari berbagai komunitas pengemudi dan merupakan kontribusi yang patut diapresiasi terkait dengan upaya kita bersama mencegah penyebaran Covid-19” Imbuhnya

Dari pantauan tim redaksi, meskipun susana gerimis beberapa jalur terlihar padat namun tetap lancar dan tidak ada kemacetan berarti.

Related posts

Polsek Magersari Gigih Laksanakan Ops Yustisi Untuk Pencegahan Penularan Covid-19

Redaksi Mojokerto

Wujudkan Kamtibmas Polres Pasuruan Amankan 5 Tersangka Jaringan Curanmor

Redaksi Mojokerto

Pengendalian PMK, Polresta Mojokerto Perketat Mobilitas Hewan Ternak

Redaksi Mojokerto