SuaraKawan.com
Terkini

Tatap Muka Kapolres Trenggalek Bersama Warga Desa Sukorame

Polres Trenggalek – Kamtibmas yang kondusif merupakan hasil dari kerja keras bersama antara aparat negara dengan seluruh komponen masyarakat. Oleh sebab itu kedekatan, sinergitas dan soliditas senantias dikuatkan dan dibangun dengan baik.

Guna mewujudkan hal tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek rutin menggelar safari Jumat dan Jumat Curhat sebagai jembatan komunikasi antara Polri dengan masyarakat. Jumat Curhat kali ini diselenggarakan di masjid Suhada’ yang berlokasi di Desa Sukorame, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (26/1).

Nampak hadir Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi sejumlah pejabat utama, Dandim 0806 yang diwakili oleh Mayor Inf Muyanto, Forkopinca Gandusari, tiga pilar desa Sukorame, tokoh masyarakat serta ratusan jemaah masjid Suhada’

“Hari ini saya berkunjung ke desa Sukorame untuk bertatap muka sekaligus menggelar safari Jumat dan Jumat Curhat. Berkomunikasi langsung dengan warga.” Ujar AKBP Gathut.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, menampung aspirasi atau keluhan serta memberikan solusi jika ditemukan permasalahan. Menurutnya, dengan bertemu langsung seperti ini, pihaknya bisa mengetahui kondisi riil yang terjadi di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, perwira menengah alumni Akpol tahun 2003 ini menyampaikan terkait dengan kondisi Kamtibmas terkini serta beberapa kerawanan Kamtibmas yang perlu mendapat perhatian diantaranya gesekan antar perguruan pencak silat, konvoi serta penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Semua harus peduli dan open. Orang tua mengawasi dan mengingatkan anak-anak, jangan sampai terjerumus pada hal-hal yang negatif.” Imbuhnya.

AKBP Gathut menambahkan, saat ini tahapan Pemilu sudah berjalan dan waktu pemungutan suara tinggal menungu hitungan hari. Pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan rangkaian Pemilu 2024 mendatang dengan menyalurkan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Bersama kita wujudkan Pemilu yang aman, damai dan bermartabat. Perbedaan jangan sampai menumbuhkan permusuhan. Tetap jaga kerukunan.” Pesannya.

Acara ditutup dengan penyerahan sarana kontak dan cinderamata dari Kapolres Trenggalek yang diterima oleh perwakilan takmir dan pengurus masjid disaksikan oleh segenap jemaah yang hadir.