SuaraKawan.com
Trenggalek

Tasyakuran HUT ke-76 Brimob, Kapolres Trenggalek: Tingkatkan Soliditas dan Kompetensi

Polres Trenggalek – Peringatan HUT ke-76 Brimob di Mapolres Trenggalek digelar sederhana namun penuh khidmat. Puluhan eks Brimob Nusantara yang kini bertugas di Polres Trenggalek turut hadir menyemarakkan suasana. Selasa, (16/11).

Dalam acara yang dikemas dalam bentuk apel bersama dan syukuran tersebut, seluruh peserta mengenakan seragam kebanggan Brimob yakni loreng pelopor yang merupakan perpaduan warga hijau, hitam, putih dan kuning lengkap dengan baret berwarna biru. Sebagian lainnya nampak mengenakan seragam lapangan khas Brimob biru tua.

Sebagai puncak acara, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kabag SDM Kompol Wajib Santosa, S.H. dan Kasatreskrim AKP Arief Rizki Wicaksana, S.I.K yang diserahkan kepada anggota eks Brimob senior dan termuda.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, Brimob telah tercatat dalam lembaran sejarah Republik Indonesia. Pasukan elit Polri tersebut secara nyata telah banyak berkontribusi dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

“Selamat HUT ke-76 kepada seluruh personel Brimob dimanapun bertugas. Semoga sukses dan jaya selalu. Tingkatkan soliditas dan kekompakan dalam mengabdi untuk negeri. Terlatih, Tangguh dan Responsif.” Ujar AKBP Dwiasi.

Senada, Kompol Wajib menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi peran para eks Brimob dalam mengelola Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek. Kemampuan dan skill yang memang berada diatas rata-rata cukup membantu dalam menjaga keamanan tetap kondusif.

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dalam menjalankan tugas Polri. Tetap jaga soliditas dan jiwa korsa sebagaimana motto Brimob, Sekali melangkah pantang menyerah sekali tampil harus berhasil.” Ucapnya.

Sementara itu, Kasatsamapta AKP Supadi yang juga merupakan eks Brimob menekankan agar para anggota eks Brimob terus meningkatkan kompetensi sesuai bidang tugas yang digeluti saat ini. di era police 4.0., anggota terlebih eks Brimob tidak boleh tertinggal dan selalu update perkembangan.

“Terus pacu semangat untuk memberikan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.” Pungkasnya.

Selain syukuran, hari jadi pasukan elit Polri ini juga diperingati dengan kegiatan sosial berupa penyerahan bantuan dan santunan serta mengunjungi sejumlah anggota eks Brimob yang sedang sakit.

Related posts

Kejahatan Narkoba dan Perjudian, Kapolres Trenggalek: Tidak Ada Toleransi, Sikat Habis

Wong Nggalek

Sederhana Tapi Sangat Berarti, Terobosan Kreatif Besuk Online Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Buruan Daftar, Ini Berbagai Lomba Meriahkan HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara,

Wong Nggalek