SuaraKawan.com
Trenggalek

Tak Hanya Soal Kamtibmas, Pengamanan Nataru Juga Antisipasi Lonjakan Covid-19

Polres Trenggalek – Menjelang Natal dan TahunBaru 2022, jajaran Polres Trenggalek telah mempersiapkan berbagai strategi dalam nejga Kamtibmas tetap kondusif. Selain itu, Kepolisian Bumi Menak Sopal ini juga melakukan berbagai kegiatan preventif untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19 selama Nataru. Terlebih saat ini telah muncul varian baru Covid-19 yakni Delta dan Omicron.

Guna memastikan hal tersebut, Polres Trenggalek menggelar rapat koordinasi pengamanan Nataru yang dikemas dalam operasi Lilin Semeru 2021 di Rupatama Mapolres dan dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari intansi dan OPD terkait. Jumat, (17/12).

Kabag SDM Polres Trenggalek AKP M. Solichin, S.H. yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, Rakor ini digelar dalam rangka menyamakan persepsi dalam rangkaian proses pengamanan Nataru kedepan. Koordinasi dan kolaborasi ini sangat penting agar apa yang menjadi tujuan Operasi Lilin bisa tercapai optimal.

“Menurut rencana operasi kepolisian Lilin Semeru 2021 akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022. Kita harapkan dapat berjalan lancar baik aspek Kamtibmasnya maupun penanganan dan pencegahan Covid-19.” Ungkap AKP Solichin.

Sementara itu, Kasubbagdalops Bagops Polres Trenggalek AKP I Wayan Sumantra, S.H. dalam kesempatan tersebut memaparkan tentang konsep dan pola pengamanan yang akan dilakukan selama libur Nataru.

“Kita akan dirikan Pos pemantauan bersama di 5 titik antara lain, Pos Pam agropak, Durenan, Prigi Watulimo, Panggul – Pacitan dan Tugu – Ponorogo.” Ujar AKP Wayan.

Beberapa kerawan yang harus menjadi perhatian dan diperlukan langkah-langkah antisipasi diantaranya, kemacetan dan laka lantas, pergerakan mudik meskipun sudah ada larangan, peningkatakn mobilitas dan aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan, keramaian lokasi wisata hingga meningkatnya aksi kriminalitas dan bencana alam.

“Dengan sinergitas dan kolaborasi yang baik, kita berharap selama Nataru Kamtibmas tetap terjaga dan tidak terjadi lonjakan penularan Covid-19.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam Rakor tersebut antara lain, Asisten 1 Sekda Drs. Widarsono.M.M., Kasdim 0806 mayor Arh Yanuar S.H., Perwakilan DPRD Agus Cahyono, Kepala OPD terkait dan Basarnas Trenggalek.

Related posts

Pelatihan Revolusi Mental, Ini Penekanan Wakapolres Trenggalek Kepada Anggotanya

Wong Nggalek

Tinjau Terminal Bus, Kasatlantas Trenggalek Cek Kelaikan Angkutan Umum

Wong Nggalek

Sinergitas Yayasan Kemala Bhayangkari dengan BRI Trenggalek Bangun Aula SLB

Wong Nggalek