SuaraKawan.com
Headline Jakarta

Survei Indikator Indonesia, Kejaksaan Raih 76,2% Tingkat Kepercayaan Publik dan Jadi Lembaga Penegak Hukum Paling Dipercaya Masyarakat

suarakawan.com – Kejaksaan Agung (Kejagung) masih menjadi lembaga penegak hukum paling dipercaya oleh masyarakat. Hal ini berdasarkan hasil survei nasional oleh Indikator Politik Indonesia periode 30 Desember 2023 – 6 Januari 2024.

Survei tersebut menunjukkan, tingkat kepercayaan publik terhadap Kejagung mencapai 76,2%. Angka ini meningkat dari periode Oktober 2023 yang sebesar 75,1%.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Dr. Ketut Sumedana, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada Kejagung.

“Capaian yang diraih ini harus terus dijaga dan ditingkatkan, karena setiap tindakan Insan Adhyaksa adalah wajah Kejaksaan di tengah masyarakat,” kata Ketut Sumedana dalam keterangannya, Selasa 23 Januari 2024.

Ketut Sumedana mengatakan, peningkatan kepercayaan publik terhadap Kejagung ini sejalan dengan peningkatan presepsi masyarakat yang menilai baik terhadap penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Hal ini juga tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen Kejaksaan Agung dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi,” ujar Sumedana.

Pada periode survei ini, Kejagung dinilai paling tinggi tingkat kepercayaannya dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Survei ini dilakukan dengan melibatkan 1.220 responden yang tersebar di seluruh Indonesia.(dul)

Related posts

Torehan Prestasi Jaksa Agung ST Burhanuddin Berbuah Penghargaan Best Achievement Award 2023

redaksi

Kejagung Perkuat Kerja Sama Penegak Hukum dengan Hongkong

redaksi

Periksa Anggota BPK, Kejaksaan Agung Tunggu Persetujuan Presiden

Redaksi Mojokerto