SuaraKawan.com
Trenggalek

Sukseskan Operasi Lilin Semeru 2021, Satsamapta Polres Trenggalek Tingkatkan Patroli Pusat Keramaian

Polres Trenggalek – Menyikapi dinamika Kamtibmas menjelang tahun baru, jajaran Polres Trenggalek mengintensifkan pola persuasif humanis dengan menggelar patroli ke sejumlah pusat keramaian maupun perbelanjaan hingga pasar tradisional.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satsamapta Polres Trenggalek ini. dipimpin langsung oleh Kasatsamapta AKP Supadi, S.H. berkeliling sejumlah tempat yang berpotensi terjadi kerumunan masyarakat. Rabu, (29/12).

“Iya benar. Ada dua unit patroli yang kita kerahkan dengan sasaran mulai dari pasar tradisional di Jarakan, kemudian pertokoan, pasar Pon, alun-alun dan tempat wisata Huko.” Ujar AKP Supadi.

Memasuki libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tingkat aktivitas masyarakat memang mengalami kenaikan. Oleh sebab itu, Polisi dalam hal ini Polres Trenggalek meningkatkan kegiatan kepolisian baik preemtif, preventif maupun represif guna menjaga Kamtibmas tetap kondusif disamping menggelar kegiatan melalui operasi Lilin Semeru 2021.

Tugas utama yang diemban oleh petugas patroli tidak sebatas memastikan keamanan semata tetapi juga berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Masing-masing petugas patroli dibekali dengan masker yang bisa dibagikan kepada masyarakat.

Selain itu lanjut AKP Supadi, pihaknya juga memastikan masing-masing lokasi telah dilengkapi dengan barcode aplikasi PeduliLindungi serta menyediakan fasilitas pendukung seperti tempat cuci tangan atau handsanitizer dan memperhatikan kapasitas ruangan.

“Kita juga sosialisasikan Surat Edaran Bupati Trenggalek Nomor 451/1204/406.001.2/2021 yang mengatur tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.” Imbuhnya

Pihaknya berharap dengan langkah ini, mampu kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek sekaligus menangkal lonjakan Covid-19 paska libur Nataru. Terlebih telah ditemukan varian baru Delta dan Omicron yang diketahui lebih cepat penularannya.

Related posts

Patroli Ramadan, Upaya Polres Trenggalek Jaga Kondusifitas Wilayah

Wong Nggalek

Ketua Pengurus YKB Daerah Jatim Launching Pojok Pink Bhayangkari Trenggalek

Wong Nggalek

Tatap Muka Polsek Watulimo Bersama Dai` Kamtibmas

Wong Nggalek