SuaraKawan.com
Trenggalek

Sipropam Polres Trenggalek Tes Urine Personel Polres Panggul

Polres Trenggalek – Setelah hampir lebih dari satu bulan penuh melaksanakan pengamanan Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1443 H, tak mengurangi semangat Sipropam Polres Trenggalek dalam pengawasan dan peningkatan disiplin bagi jajarannya.

Mengawali hari ini, sejumlah petugas yang berperan sebagai pengamanan internal ini mengunjungi Mapolsek Panggul. Tak sekadar berkunjung, rombongan yang dipimpin langsung oleh Kasipropam Iptu Muhtar, S.H. ini juga melakukan sejumlah kegiatan terkait dengan pengawasan kedisiplinan personel.

“Iya betul. Hari ini kami melaksanakan penegakan ketertiban dan disiplin atau Gaktibplin di Polsek Panggul. Sasaran pemeriksaan dan pengecekan adalah seluruh anggota ditambah sarana prasarana pendukung lainnya.” Ujar Iptu Muhtar.

Masih kata Iptu Muhtar, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar jajarannya untuk terus mengawal agar disiplin personel tetap on track dan tidak terjadi pelanggaran disiplin maupun hukum oleh anggota.

“Meskipun kita baru saja melaksanakan operasi Ketupat Semeru 2022, namun bukan berarti disiplin menjadi kendor.” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, petugas Sipropam melakukan pemeriksaan performance sikap tampang, seragam polisi, surat nyata diri seperti STNK, SIM, KTP, KTA, Kartu Senpi serta pengecekan senpi inventaris dan kendaraan dinas.

Bukan itu saja, pihaknya bekerjasama dengan Sidokkes melakukan cek urine kepada seluruh personel yang didahuluhi dengan pemeriksaan kesehatan. Tujuannya adalah untuk menjag akesehatan dan stamina anggota serta memastikan tidak ada yang terlibat atau mengkonsumsi Narkoba.

“Alhamdulillah, semua negatif” Ucapnya

Tak ketinggalan pihaknya berpesan kepada seluruh anggota agar tetap semangat dan menerapkan disiplin tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas serta selalu menjaga marwah dan nama baik Kepolisian.

Related posts

Vaksinasi Door to Door Polres Trenggalek Dinilai Efektif Tingkatkan Pencapaian Kekebalan Komunal

Wong Nggalek

Nekat Tak Pakai Masker, Sejumlah Warga Trenggalek Dikenai Sanksi

Wong Nggalek

Bantu Ringankan Beban Warga Terdampak Tanah Longsor, Polres Trenggalek Salurkan Bansos

Wong Nggalek