SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Sigap dan Tanggap, Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

suarakawan.com, Mojokerto – Berawal dari curah hujan yang cukup deras selama berjam-jam yang mengguyur Kota Mojokerto, menyebabkan pohon jenis Akasia berukuran besar tumbang ke Jalan Raya Suradinawan, Kelurahan / Kecamatan, Prajuritkulon, Sehingga arus lalu lintas sempat terhambat lantaran batang pohon menutup separo ruas jalan, Selasa (01/11/2022) petang.

Kapolsek Prajuritkulon KOMPOL Moh. Sulkan, S.H. membenarkan kejadian tersebut, sementara itu Pawas Polsek Prajuritkulon IPTU H. Dadang, S.H. menurutnya Pohon jenis Akasia berdiameter sekitar 80 sentimeter tumbang disebabkan akar pohon sudah rapuh, daun dan ranting pohon cukup lebat, ditambah hujan deras yang mengguyur sehingga tidak bisa menahan beban.

“Akibat curah hujan yang mengguyur Kota Mojokerto, menyebabkan Pohon di Jalan Suradinawan tepatnya di sisi utara masjid Suradinawan tumbang, beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian material dalam kejadian tersebut,” Ujar IPTU H. Dadang, S.H.

Sekitar pukul 20:50 WIB Anggota Polsek Prajuritkulon setelah mendapat informasi dengan sigap dan tanggap langsung turun ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas dan evakuasi pohon tumbang dibantu oleh DLH, Tagana, Relawan dan Warga Kota Mojokerto.

“Sesampainya dilokasi kejadian, kami bersama DLH Kota Mojokerto, Tagana, Relawan bahu membahu mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di lebar jalan yang mengakibatkan arus Lalu Lintas terhambat,” Ucapnya.

Dengan adanya kejadian pohon tumbang tersebut, IPTU H. Dadang menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada serta hati hati dengan cuaca ekstrim akhir akhir ini dan selalu monitor perkembangan cuaca. (MK/ENR)

Related posts

Edukasi Agar Tetap Patuh Prokes, Pamor Keris Polresta Mojokerto Gigih berikan Himbauan

Redaksi Mojokerto

HUT Satpam ke-42, Kapolresta Mojokerto : Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Redaksi Mojokerto

Kalemdiklat Polri Hadiri Penutupan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI dan Polri TA 2022

Redaksi Mojokerto