SuaraKawan.com
Trenggalek

Sempat Bikin Macet, Pohon Tumbang di Jalan Trenggalek-Tulungagung Sukses Dievakuasi

Polres Trenggalek – Pohon tumbang akibat hujan deras kembali terjadi. Kali ini, pohon berukuran lumayan besar yang berada di jalan Trenggalek-Tulungagung tepatnya di depan SMA Negeri Durenan roboh. Minggu, (16/1).

Tak ayal, jalan yang merupakan jalur protokol menuju pusat kota Trenggalek tersebut tertutup total dan tak bisa dilewati. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Jajaran Kepolisian kemudian berkoordinasi dengan stakeholder terkait dibantu masyarakat setempat begerak cepat melakukan evakuasi, membersihkan ranting dan memotong batang pohon agak mudah dipindahkan.

Kasihumas Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H. mengatakan, pohon yang merupakan peneduh jalan tersebut diperkiran roboh karena sudah lapuk serta kondisi hujan deras yang memang mengguyur Kabupaten Trenggalek sejak sore tadi.

“Anggota kita sudah di TKP, melakukan pengamanan jalur mengingat jalan tersebut memang jalan utama Trenggalek-Tulungagung sehingga perlu dilakukan penanganan secara cepat.” Ujar Ipda Suswanto.

Lebih lanjut Ipda Suswanto menuturkan, meskipun masih dalam kondisi hujan, pihak kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek bekerjasama BPBD Kabupaten Trenggalek serta stakeholder terkaitnya tetap melakukan evakuasi agar jalan kembali dapat dilalui.

“Alhamdulillah berkat kesigapan semua pihak, proses evakuasi dapat dilakukan dengan cepat dan saat ini jalan sudah bisa dilalui kembali.” Imbuhnya.

Dengan kejadian tersebut, pihaknya mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati mengingat saat ini musim penghujan masih belum berakhir dan rawan terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor hingg apohon tumbang.

Jika mengetahui terjadi bencana alam sekecil apapun, pihaknya meminta agar segera melaporkan kepada tiga pilar maupun aparat setempat agar bisa segera dilakukan upaya evakuasi.

Related posts

Dilaporkan Hilang, Polisi Temukan Warga Trenggalek Bersama Pacar di Yogyakarta

Wong Nggalek

Bangun Kebersamaan Melalui Olahraga Bersama Forkopimda Trenggalek

Wong Nggalek

Sosialisasi Bidkum Polda Jatim, Mulai dari TPPU Hingga Tindak Pidana di Tengah Pandemi

Wong Nggalek