SuaraKawan.com
Advertorial

Semar Nusantara

Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Memberi Hadiah Perhiasan 

Anda mungkin tahu bahwa ada banyak momen berharga dan istimewa yang sangat layak untuk diapresiasi. Beberapa momen tersebut antara lain ulang tahun, wisuda, pernikahan, kehamilan, melahirkan, dan masih banyak lagi. Agar momen tersebut tidak hilang dan dapat terus terkenang, ada beberapa hal yang bisa dilakukan salah satunya dengan memberi hadiah. 

Hadiah untuk sahabat tersayang, pasangan, orang tua, saudara, atau bahkan anak. Momen special tentunya memiliki hadiah yang special, beda dari yang lain. Perhiasan bisa menjadi salah satu hadiah yang direkomendasikan. Beberapa toko seperti Semar Nusantara menyediakan perhiasan berkelas dan indah yang pastinya sangat cocok untuk hadiah. 

Barangkali Anda merasa bingung, emas atau perhiasan seperti apa yang cocok untuk hadiah, berikut beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan sebelumnya:

  • Tentukan Momennya

Jika tujuan Anda membeli perhiasan adalah untuk melamar, maka cincin pertunangan menjadi pilihan terbaik yang pastinya akan membuat pasangan Anda sangat bahagia. Sebaliknya, apabila Anda hendak membeli hadiah untuk teman yang baru saja melahirkan, anting emas bagi bayi perempuannya akan sangat cocok. 

Bagaimana dengan momen ulang tahun? Perayaan hari istimewa seperti ulang tahun, Anda bisa memberi pasangan sebuah kalung yang indah. Namun, giwang juga cukup direkomendasikan sebagai pilihan lainnya karena akan membuat pasangan Anda tampil lebih menarik. 

  • Kenali kepribadian dan Bentuk Tubuhnya

Anda tentunya sudah mengenal betul kepribadian maupun bentuk tubuh dari orang yang ingin Anda persembahkan hadiahnya. Bagi mereka yang memiliki kepribadian periang dan ceria, perhiasan yang cocok justru memiliki warna-warni cerah nan bercahaya. Perhiasan tersebut akan semakin menegaskan kepribadian si penerima dengan cantik. 

Sebaliknya, jika orang yang hendak Anda beri hadiah memiliki karakter pendiam, perhiasan yang berasal dari berlian tentu lebih sesuai. Selain terasa special, berlian juga memiliki kilau yang membuatnya tampak lebih anggun. 

Orang-orang yang memiliki leher kecil lebih sesuai mengenakan kalung dengan untaian yang panjang. Sedangkan orang yang lehernya pendek dan agak bulat, tampak lebih cantik dengan leher beruntai pendek dengan tambahan liontin simple. 

  • Pastikan Bahan Yang Digunakan

Sebelum membeli, pastikan orang yang akan Anda beri hadiah tidak memiliki alergi terhadap mineral tertentu. Ada beberapa orang yang tidak mampu memakai perhiasan emas karena setiap dikenakan, kulitnya justru terasa gatal dan memerah. Hal ini tentu saja akan berbahaya bagi kesehatan dan membuat si pemakai menjadi tidak nyaman. 

Perhiasan pada umumnya berbahan dasar emas kuning, emas putih, perak, platinum, dan juga batu-batuan seperti berlian dan batu safir. Pengetahuan tentang respon kulit terhadap bahan perhiasan akan membuat hadiah Anda lebih bermanfaat. Tentunya akan menjadi mubazir jika perhiasan yang Anda beli sebagai hadiah momen istimewa menjadi tidak terpakai. 

  • Pastikan Anda Beli di Toko yang Terpercaya

Perhiasan asli dan menawan biasanya memang memiliki harga lumayan tinggi. Namun disitulah letak istimewanya. Momen special akan bernilai lebih jika dirayakan dengan hadiah yang istimewa pula. 

Anda bisa saja membeli perhiasan secara offline ataupun online. Namun akan lebih baik jika Anda sudah memastikan Toko Emas yang terpercaya dan memiliki reputasi baik sebelumnya. Blibli sebagai aplikasi jual beli yang lengkap yang ada di Indonesia bisa menjadi pilihan tepat Anda untuk membeli perhiasan istimewa nan berharga. Di sini, ada Toko Emas Semar yang populer dan dikenal memiliki aneka ragam jenis perhiasan berkualitas. 

  • Pastikan Emas Anda Memiliki Sertifikat dan Kuitansi 

Toko Emas yang terpercaya biasanya menyediakan sertifikat sebagai bukti tentang kadar karat pada logam mulia perhiasan Anda. Hal ini amat penting agar Anda dan juga customer lain tahu betul tentang kualitas serta keaslian perhiasan yang dibeli. 

Apabila suatu hari Anda hendak menjual perhiasan tersebut kembali, prosesnya akan lebih mudah. Emas atau perhiasan yang memiliki sertifikat dan kuitansi pembelian biasanya dihargai lebih tinggi. 

  • Perhiasan Atau Emas Batangan Sama-Sama Berharga 

Anda mungkin bertanya-tanya, lebih baik memberi emas Batangan atau emas perhiasan? Jika Anda menginginkan agar hadiah tersebut dipakai oleh penerima, maka perhiasan menjadi jawaban paling tepat. Namun, apabila Anda hanya ingin sekedar memberi hadiah berharga yang bisa membawa manfaat nantinya, emas Batangan cukup cocok. 

Nah, itu dia beberapa hal perlu Anda pertimbangkan masak-masak sebelum memberi hadiah special di momen yang berharga. Anda bisa menemukan aneka perhiasan seperti cincin, kalung, gelang, anting, giwang, mata kalung, dan juga emas Batangan melalui aplikasi Blibli sekarang juga. 

Belanja perhiasan di Blibli dijamin aman sampai ke tujuan dan terjamin keaslian serta kualitasnya. Cara pembayaran pun sangat mudah dan Anda tak perlu repot keluar rumah. Selamat memberi hadiah! 

Related posts

Aktivitas Wisata Gratis Di Sydney Australia Yang Harus Kamu Lakukan Untuk Liburan Penuh Kenangan

Redaksi Surabaya

Minarak Brantas Gas, Inc. Mengucapkan Selamat Harjasda 164

redaksi

Tips Memilih Makanan yang Tepat untuk Burung

Redaksi Surabaya