SuaraKawan.com
Trenggalek

Selain Masifkan Vaksinasi, Ini yang Dilakukan Polres Trenggalek Cegah Masuknya Varian Baru Covid-19

Polres Trenggalek – Munculnya varian baru Covid-19 Omicron di sejumlah negara membuat Indonesia meningkatkan kewaspadaan dan mengambil langkah-langkah antisipatif. Demikian pula di Kabupaten Trenggalek.

Guna mencegah penularan Covid-19 utamanya varian Delta maupun Omicron, jajaran Kepolisian Resor Trenggalek melakukan berbagai upaya strategis berkolaborasi dengan stakeholder diantaranya TNI, dinas kesehatan, Satpol PP maupun OPD terkait lainnya.

Kasihumas Polres Trenggalek AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H., mengatakan selain akselerasi vaksinasi yang gelar secara masif hingga pelosok desa, Polres Trenggalek juga menggencarkan operasi yustisi protokol kesehatan untuk menggugah kesadaran masyarakat serta memutus mata rantai Covid-19.

“Ada kecenderungan penurunan tingkat kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan. Sudah menjadi tugas kita untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam menangkal penyebaran Covid-19. Terlebih varian Delta dan Omicron yang lebih ganas dan cepat penyebarannya.” Ujar AKP Bambang.

AKP Bambang menuturkan, operasi yustisi yang memang sejak awal sudah digelar rutin, menghadapi perkembangan dan dinamika saat ini lebih di tingkatkan lagi. Selain bersifat stationer juga digelar secara mobile dengan waktu dan sasaran yang lebih bervariasi. Jika ditemukan pelanggaran, petugas tidak akan segan-segan untuk memberikan tindakan tegas.

“Disamping operasi yustisi, pola preemtif dan preventif juga kita lakukan. Memberikan edukasi secara berkesinambungan kepada masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19.” Imbuhnya.

Related posts

Gerebek Kamar Hotel, Polisi Trenggalek Ungkap Praktik Prostitusi Threesome

Wong Nggalek

Pilkades Serentak Kabupaten Pamekasan, Polres Trenggalek Kirimkan Personel BKO

Wong Nggalek

Mendadak Datangi Polsek Jajaran, Sipropam Polres Trenggalek Cek Surat-Surat Hingga Sikap Tampang

Wong Nggalek