SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Selain Bantu Evakuasi dan Pembersihan, Polres Trenggalek Juga Serahkan Bansos Warga Terdampak Banjir

Polres Trenggalek – Paska bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa sebagian wilayah Kabupaten Trenggalek, Polres Trenggalek begerak cepat dengan mengerahkan personelnya untuk membantu evakuasi dan pembersihan. Tak berhenti disitu, Polres Trenggalek juga menyalurkan bantuan soaial bagi warga terdampak.

Sejumlah petugas yang merupakan anggota dari Satlantas Polres Trenggalek mendatangi rumah warga terdampak bencana alam banjir tepatnya di Desa Gembleb Kecamatan Pogalan, kabupaten Trenggalek.Kamis, (18/11).

Kedatangan petugas ini untuk melihat secara langsung kondisi terkini paska banjir yang terjadi di Desa tersebut akibat hujan deras sekaligus memberikan bantuan sosial kepada warga.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. mengatakan, aksi sosial berbasis kemanusiaan tersebut digelar sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak bencana alam banjir.

“Sedikit bantuan untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir tadi malam.” Ujar AKP Meita.

Sebagai informasi hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Trenggalek semalam berakibat terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor. Sedikitnya 7 kecamatan di Kabuoaten Trenggalek terdampak bencana alam tersebut.

Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek bersama stakeholder terkait dibantu masyarakat telah melakukan upaya evakuasi dan pembersihan sisa banjir maupun material longsor. Hingga berita ini ditulis, proses pembersihan masih berlangsung.

Related posts

Anev Operasi Ketupat Semeru 2022, Janur Kuning Terbukti Efektif Turunkan Laka Lantas

Redaksi Mojokerto

Lindungi Perempuan dan Anak Dari Kekerasan, Kapolres Trenggalek Apresiasi Berdirinya Satgas PPA

Wong Nggalek

Personil Polresta Mojokerto Ngaji Kitab Kuning

Redaksi Mojokerto