SuaraKawan.com
Trenggalek

Sejumlah Ruas Jalan Mulai Padat Pengendara, Tim Urai Sigap Lakukan Ini

Polres Trenggalek – Memasuki hari lebaran ke-tiga, jajaran Polres Trenggalek mengerahkan tim urai yang terdiri dari anggota satuan lalu lintas. Tim uarai ini dikerahkan untuk memecah potensi kemacetan yang terjadi di beberapa ruas di Kabupaten Trenggalek. Rabu, (4/5).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H. M.Si. mengatakan, sejumlah ruas jalan khususnya jalan nasional lintas kabupaten mulai dari perbatasan Trenggalek-Tulungagung menuju Ponorogo maupun sebaliknya mengalami peningkatan cukup signifikan.

“Sedikitnya ada empat unit urai yang kita turunkan. Kita tempatkan pada simpul-simpul padat aktivitas dan rawan kemacetan antara lain, simpang empat durenan, simpang empat kedunglurah dan simpang empat Bendorejo Pogalan dan simpang tiga Jarakan.” Jelas AKP Meita.

Setiap unit tersebut lanjut AKP Meita terdiri dari 3-4 anggota polisi lalu lintas yang dilengkapi dengan kendaraan patroli bermotor roda dua. Tujuannya agar lebih mudah bergerak, mengetahui dan mengurai simpul penyebab kemacetan.

Alhasil, dengan keberadaan tim urai ini, kemacetan lalu lintas dapat cepat teratasi dan arus lalu lintas kembali lancar. Cara bertindak yang diterapkan selain melakukan diskresi kepolisian dengan pengaturan secara langsung juga dilakukan rekayasa lalu lintas di berbagai titik.

Lebih lanjut AKP Meita mengatakan, terhitung mulai hari ini arus balik secara berlahan sudah mulai berlangsung dan diperkirakan mencapai puncaknya pada hari Sabtu dan Minggu mendatang.

“Kami imbau kepada masyarakat yang mulai balik agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Cek terlebih dahulu kendaraan yang akan digunakan dan jika lelah silahkan istirahat di rest area mapun pos pelayanan operasi Ketupat Semeru 2022.

Sebagai informasi, dalam rangka menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022, Polres Trenggalek menggelar Operasi Ketupat Semeru 2022 yang berlangsung mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022.

Polres Trenggalek melibatkan ratusan personel gabungan dari unsur TNI/Polri, Sarpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, Senkom, hingga Pramuka dan relawan lainnya. Selain itu, Polres Trenggalek mendirikan sejumlah pos pengamanan diantaranya di Durenan, Tugu, Watulimo dan Panggul serta satu pos pelayanan di lokasi wisata Trenggalek Agropark.

Related posts

Rangkul Pelajar, Polsek Pule Dorong Siapkan Diri Hadapi Tantangan Zaman

Wong Nggalek

Pimpin Upacara Pemakaman, Kapolres Trenggalek Ucapkan Bela Sungkawa

Wong Nggalek

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Trenggalek Gelar Turnamen Bola Voli

Wong Nggalek