SuaraKawan.com
Terkini

Sejumlah Personel Polres Trenggalek Ikuti Pelatihan Revolusi Mental

Polres Trenggalek – Puluhan personel Polres Trenggalek nampak semangat saat mengikuti pelatihan revolusi mental yang digelar di pelataran Masjid Baitul Muttaqin area Mapolres Trenggalek. Selasa, (24/5).

Pelatihan yang dipimpin oleh AKP Supadi, S.H. yang sehari-hari menjabat sebagai Kasatsamapta dan Iptu Dr. Eko Iswahyudi, S.H., M.H. yang sekaligus bertindak selaku instruktur ini merupakan proses perubahan pola pikir terhadap anggota Polri dalam menghadapi perubahan pola problematika di tengah masyarakat.

“Selain itu, revolusi mental juga terkait dengan pola pikir, sasaran pelatihan ini mengarah pada budaya dan perilaku yang baru, disesuaikan dengan kebudayaan masyarakat sosial pada umumnya, disamping membentuk karakter polisi yang dicintai dan diharapkan oleh masyarakat.” Ujar AKP Supadi

Senada, instruktur revolusi mental lainnya Iptu Eko dalam pelatihan yang diikuti oleh sedikitnya 67 personel Polres dan Polsek jajaran mengatakan sebagai agen perubahan dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara di era digital saat ini sangat diperlukan pembentukan karakter aparat Polri yang memiliki jati diri sempurna.

“Semua pola pelatihan yang telah diberikan khususnya kepada anggota masyarakat tersebut tidak lepas dari upaya untuk meningkatkan kinerja Kepolisian serta citra dan kepercayaan masyarakat.” Ujarnya

Dalam pelatihan yang digelar sehari ini peserta akan dibekali dengan beberapa materi yang mencakup 3 hal antara lain perubahan mind set dan culture set, agen perubahan serta aplikasi NAC atau Neuro Associative Conditioning.

“Harapannya, polisi menjadi lebih profesional dalam bekerja, memiliki mental dan akhlak yang baik sehingga terwujud Polri yang presisi.” Pungkasnya.

Related posts

Tim Jatanras Berhasil Ungkap Dua Peristiwa Pembunuhan dan Curanmor Dalam Satu Hari

Wong Nggalek

Balita Kelainan Jantung Mendapat Perhatian Dua Kapolres di Madiun

Wong Nggalek

Jelang Ramadhan Dipastikan Stok Migor Cukup, Kapolrestabes Surabaya : Masyarakat Agar Membeli Sesuai Kebutuhan

Wong Nggalek