SuaraKawan.com
Trenggalek

Sambut Idul Adha, Forkopimda Trenggalek Tabuh Beduk Gema Takbir

Polres Trenggalek – Wakapolres Trenggalek Kompol Hariyanto S.H., S. I.K., M.M., bersama jajaran Forkopimda membuka Gema Takbir di Masjid Agung Baiturrahman Trenggalek. Gema takbir menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1443H ditandai dengan tabuh bedug oleh segenap jajaran Forkopimda. Sabtu, (9/7).

Dikonfirmasi terpisah, Kompol Haryanto mengatakan, perayaan hari raya idul adha atau yang juga dikenal dengan hari raya kurban ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 yang mulai terkendali ditambah dengan kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah menjadikan Idul Adha tahun ini lebih semarak.

Namun demikian pihaknya tetap mengingatkan masyarakat agar tidak berlebihan dalam merayakan malam takbir ataupun melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan merugikan orang lain, seperti mabuk, kebut-kebutan ataupun menyulut petasan.

“Salurkan kebahagiaan pada hal-hal yang positif.” Ujarnya.

Lebih lanjut, Kompol Haryanto menuturkan, guna mengamankan kegiatan malam takbir ini, Polres Trenggalek mengerahkan personelnya. Ratusan personel ini disebar di sejumlah titik rawan diseluruh wilayah Kabupaten Trenggalek

“Keseluruhan personel yang dilibatkan dalam pengamanan malam takbir ini merupakan gabungan personel Polres dan Polsek jajaran bersinergi bersama personel TNI, Satpol PP serta instansi terkait lainnya.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan strategi pola pengamanan dan pengerahan personel ini, situasi dan kondisi malam takbir di Kabupaten Trenggalek berlangsung kondusif.  Demikian pula dengan ibadah salat Ied yang digelar disejumlah masjid dan lapangan hingga pembagian daging hewan kurban berlangsung aman dan lancar.

“Mari bersama-sama Jaga Trenggalek” Pungkasnya.

Related posts

Senangnya, Kini Siswa SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek Miliki Aula Representatif

Wong Nggalek

Mobil Incar Polres Trenggalek Dilengkapi Teknologi dan Fitur Canggih

Wong Nggalek

Penyemprotan Kandang Ternak di Trenggalek, Langkah Tepat Atasi Maraknya PMK

Wong Nggalek