SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto Surabaya

Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Ditlantas Polda Jatim Napak Tilas dan Berbagi Sembako

suarakawan.com, Surabaya – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76, Direktorat Lalulintas Polda Jatim melakukan napak tilas dari Mapolda Jatim menuju monumen perjuangan Polri di jalan Polisi Istimewa Surabaya, pada Jum’at (17/6/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh-kembangkan nilai-nilai Patriotisme dan Nasionalisme, serta memperkokoh karakter kebangsaan.

Seluruh anggota Direktorat lalulintas Polda Jatim melakukan napak tilas, berjalan dari titik start lapangan Mapolda Jatim dan berakhir di Monumen Perjuangan Polri.

Mereka berjalan sembari membawa sembako berupa beras dan minyak goreng, untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, diantaranya tukang becak, tukang sapu jalan, bahkan masyarakat difabel yang sedang melintas juga diberi sembako.

Menurutnya Direktur Lalulintas Kombes Pol Latif Usman mengatakan, pihaknya ingin meneruskan cita-cita oara pejuang kepolisian khususnya yang memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Kami melakukan napak tilas dari Polda menuju monumen Polisi istimewa. Disinilah Kepolisian Negara Republik Indonesia, oleh Muhammad Yasin menjadi kepolisian Negara Republik Indonesia,” jelasnya.

“Jadi kami ingin meneruskan cita-cita daripada pejuang-pejuang kepolisian, khususnya yang memperjuangkan pada pendahulu-pendahulu kita,” ujar Dirlantas Polda Jatim.

Lebih lanjut Kombes Pol Latif Usman menyampaikan, pihaknya dalam hal ini mengajak masyarakat bahwa polisi ada ditengah masyarakat.

“Kami akan bersama dengan masyarakat, untuk meneruskan pembangunan yang sedang di cita-citakan oleh kita bersama,” tandasnya.

“Kita tadi juga berbagi kepada masyarakat yang berada di sepanjang jalan yang kita lewati. Total tadi kita membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat,” pungkasnya Kombes Pol Latif Usman usai melakukan napak tilas.

Selain itu, seluruh peserta napak tilas sesampainya di Monumen Perjuangan Polri, mereka lanjut melakukan kerja bakti dengan melakukan bersih-bersih di Monumen yang terletak di jalan Polisi Istimewa Surabaya itu. (Lts)

Related posts

Mojokerto – Upaya penanganan Covid -19 di wilayah Kota Mojokerto terus dilakukan. Kali ini Personel Polresta Mojokerto, TNI, Satpol PP, dan instansi terkait yang tergabung dalam tim “Pamor Keris”Polresta Mojokerto menyasar para kaum Millenial yang biasa Bermain bilyard ataupun di Tempat Keramaian Lainnya. Tim “Pamor Keris” (Patroli Motor penegakan protokol kesehatan di Masyarakat) menyasar kaum Millenial karena dimungkinkan kaum Millenial mempunyai mobilitas tinggi bila dibandingkan dengan yang lainnya. Hal tersebut seperti diungkapkan Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam , Giat Rutin Patroli Satsamapta Polresta Mojokerto menggelorakan Program Kapolda Jatim “Pamor Keris” dengan mengedepankan kegiatan humanis dan pelayanan prima dalam pencegahan Covid-19 di masa pandemi, Minggu (10/07/2022) Siang. Tim Gabungan “Pamor Keris” Polresta Mojokerto melaksanakan razia Prokes tidak hanya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, akan tetapi Patroli ini juga untuk menjaga Kamtibmas bagi warga masyarakat yang berada di Kota Mojokerto. Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan melalui Kasi Humas menjelaskan, “Tim Pamor Keris” (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat) adalah sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terutama kaum Millenial yang mempunyai mobilitas tinggi dalam menjalankan Protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 “Patroli Tim Pamor Keris diadakan untuk lebih mengefektifkan dan lebih tepat sasaran kepada masyarakat terkait penerapan Protokol kesehatan dan tentunya Kami berkolaborasi bersama tiga pilar tetap mengingatkan Masyarakat untuk tetap patuh prokes,” ujar IPTU MK Umam Edukasi dan sosialisasi terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan menurut Kasi Humas Polresta Mojokerto harus dilakukan secara masif. “Kami menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dimanapun mereka berada demi menekan penyebaran mata rantai Covid-19. Dengan tetap mengedepankan tugas, wewenang dan tanggung jawab,” Kata IPTU MK Umam Masih kata Umam, “Pihak Polresta Mojokerto akan terus berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganan Covid -19 ini,” pungkas Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam

Redaksi Mojokerto

Polri Awasi 17 Ribu Pasar Pastikan Ketersediaan dan Harga Minyak Goreng Terjaga

Redaksi Mojokerto

Polda Jatim “Dikepung” Prajurit TNI AL dari berbagai Kesatuan di Jatim pada 1 Juli 2022

Redaksi Mojokerto