SuaraKawan.com
Trenggalek

Sambangi Pos Pengamanan Lebaran, Wakapolres Trenggalek Puji Integritas Petugas

Polres Trenggalek – Memasuki H-2 Lebaran, Wakapolres Trenggalek Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.H. meninjau sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan yang didirikan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 di Kabupaten Trenggalek.

Didampingi sejumlah pejabat utama dan Bhayangkari, perwira menengah dengan satu melati dipundak ini mengunjungi Pos pengamanan yang berada di simpang empat Durenan dan Pos Pelayanan yang sekaligus berfungsi sebagai rest area tepatnya di area wisata Agropark. Sabtu, (30/4).

Kompol Haryanto mengatakan, peninjauan Pos Pam ini untuk melihat sejauh mana kesiapan baik personel maupun sarana prasarana penunjang dalam rangkaian proses pengamanan menjelang lebaran nanti sekaligus memastikan tidak ada kendala maupun hambatan dalam pelaksanaanya.

“Iya benar, kita pastikan semua dalam keadaan siap dan siaga sehingga masyarakat yang merayakan hari raya idul fitri maupun mudik lebaran merasa aman dan nyaman.” Ujar Kompol Haryanto.

Lebih lanjut Kompol Haryanto menuturkan, dalam rangka menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022, Polres Trenggalek menggelar Operasi Ketupat Semeru 2022 yang berlangsung mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022.

Polres Trenggalek melibatkan ratusan personel gabungan dari unsur TNI/Polri, Sarpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, Senkom, hingga Pramuka dan relawan lainnya. Selain itu, Polres Trenggalek mendirikan sejumlah pos pengamanan diantaranya di Durenan, Tugu, Watulimo dan Panggul serta satu pos pelayanan di lokasi wisata Trenggalek Agropark.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai wujud apresiasi, Wakapolres Trenggalek dan Bhayangkari menyerahkan bingkisan kepada petugas pos pengamanan. Selain itu, rombongan juga mengunjungi petugas kesehatan di Pasar Pon Trenggalek yang tetap konsisten memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh personel Pos pengamanan maupun Pos pelayanan, juga vaksinator yang tetap semangat menjalankan tugas. Semoga apa yang kita laksanakan ini dicatat sebagai amal ibadah.” Pungkasnya.

Related posts

Bangun Sinergitas, Kapolres Trenggalek Ikuti Gowes Bareng Kodim 0806

Wong Nggalek

Marak Berita Hoaks, Ini Upaya Pencegahan Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Polres Trenggalek Pantau Harga dan Stok Minyak Goreng di Pasaran

Wong Nggalek